بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Penampakan Mobil yang Ditinggalkan Akibat Radiasi Nuklir
Go Green

Clock Link

Friday, October 16, 2015

Penampakan Mobil yang Ditinggalkan Akibat Radiasi Nuklir

Pria polandia ini menjadi salah seorang yang beruntung mendapat izin memasuki kawasan yang termasuk zona merah.

Liputan6.com, Tokyo - Pada Maret 2011 lalu, Jepang dilanda musibah gempa dan tsunami yang cukup dahsyat. Dampak musibah ini pun menyebabkan kehancuran pada reaktor nuklir pembangkit listrik Fukushima.

Pihak berwenang mengklaim kawasan Fukushima membutuhkan waktu pemulihan hingga puluhan tahun sampai akhirnya daerah tersebut cukup aman dihuni kembali oleh penduduk setempat. Oleh karena itu, para penduduk yang tinggal di kawasan ini terpaksa hijrah.

Kali ini, Arkadiusz Podniesinki, salah seorang traveler dan pembuat film amatir asal Polandia mengunjungi lokasi tersebut. Di sana, ia mencoba mengabadikan kondisi terakhir daerah yang terkena radiasi nuklir.

Dilansir Autoevolution, Rabu (14/10/2015), pria ini menjadi salah seorang yang beruntung mendapat izin memasuki kawasan yang termasuk zona merah atau zona dengan tingkat radiasi tertinggi.

Salah satu sisi yang dipotret oleh Podniesinki antara lain situasi lalu lintas saat musibah terjadi. Di mana masih banyak mobil yang ditinggalkan. 

Terlihat pada foto di atas, kondisi mobil itu kini tertutupi tumbuhan liar. Bahkan, sebuah foto yang ia ambil memperlihatkan kondisi mobil berjajar rapi di jalan raya. Para pemilik diduga memilih keluar demi menyelamatkan diri saat terjadi kemacetan.

(ysp/gst)

No comments:

Post a Comment