بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Hanya Makan 1 Apel Tiap 2 Hari, Megan Armer Derita Anoreksi
Go Green

Clock Link

Monday, May 11, 2015

Hanya Makan 1 Apel Tiap 2 Hari, Megan Armer Derita Anoreksi

Suara.com - Seorang gadis penderita anoreksia yang hampir mati gara-gara hanya mengkonsumsi satu buah apel setiap dua hari, kini telah pulih dan menjadi seorang model.
Ketika masih menderita anoreksia, bobot perempuan cantik asal Leeds, Inggris ini hanya sekitar 25 kilogram saja. Tentu saja, itu bukan bobot normal seorang perempuan berusia 22 tahun sepertinya.
Penderitaan Megan Armer, si perempuan, berawal saat dirinya masih remaja berusia 12 tahun. Di sekolah, ia selalu di-bully memiliki tubuh gemuk.
"Sebenarnya bobot badan saya juga tidak terlalu berlebih, namun terkadang anak-anak bisa menjadi amat kejam," kenang Megan.
    Sejak saat itu, demi menurunkan bobotnya, Megan nekat hanya makan satu buah apel setiap dua hari. Ia bahkan meminum obat cuci perut yang belakangan justru membuat ususnya rusak dan harus dibedah.

    Hidup Megan berbalik saat dirinya menjalani konsultasi dengan psikiater. Selama dua setengah tahun ia dibantu untuk memerangi penyakitnya.
Ia kini telah kembali sehat, memiliki bobot ideal. Megan juga menjalani operasi pembesaran payudara untuk membuat dirinya merasa lebih percaya diri.
Kini, Megan mendaftarkan diri ke sebuah agensi model.
"Mendaftar ke agensi model adalah dorongan semangat bagi saya. Saya tidak menduga saya berani melakukan hal bodoh bertahun-tahun yang lalu," katanya seperti dikutip Metro.

No comments:

Post a Comment