بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Foto Kim Jong Un yang Membuat Korsel Khawatir
Go Green

Clock Link

Monday, May 11, 2015

Foto Kim Jong Un yang Membuat Korsel Khawatir



Suara.com - Uji tembak rudal balistik yang diluncurkan sebuah kapal selam Korea Utara (Korut) baru-baru ini membuat Korea Selatan (Korsel) khawatir. Bahkan, seorang pejabat Departemen Pertahanan Korsel yakin bahwa Korut bisa membuat kapal selam lengkap dengan rudal balistiknya hanya dalam waktu dua hingga tiga tahun.
Lansiran kantor berita Korut, KCNA, sang pemimpin Korut Kim Jong Un, hari Sabtu (9/5/2015) meninjau pelaksanaan uji tembak rudal balistik di sebuah kawasan perairan negara tersebut. Kim tampak berfoto dengan latar belakang sebuah kapal selam yang sedang naik ke permukaan.
Hal ini dipandang Korea Selatan dan sekutunya, Amerika Serikat, sebagai ancaman.
"Kami mendesak Korut untuk segera berhenti mengembangkan SLBM (submarine-launched ballistic missiles/ rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam), yang menghambat stabilitas di Semenanjung Korea dan kawasan barat laut Asia," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Korsel, Kim Min-seok.
Kim mengatakan, Korut masih butuh waktu untuk mengembangkan perangkat tambahan guna mempersiapkan sistem rudal balistik itu. Namun, seorang pejabat pertahanan Korsel justru berpendapat sebaliknya.
Si pejabat yang menolak menyebutkan namanya berpendapat bahwa Korut bisa saja mengembangkan sistem rudal tersebut hanya dalam waktu dua atau tiga tahun. Dirinya juga cukup yakin bahwa sebuah foto lain yang menampilkan sebuah roket diluncurkan dari laut, adalah foto asli. (Reuters)

No comments:

Post a Comment