بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Calon Presiden Suriname Dikabarkan Berasal dari Banyumas
Go Green

Clock Link

Wednesday, February 4, 2015

Calon Presiden Suriname Dikabarkan Berasal dari Banyumas

Calon Presiden Suriname, Raymond Sapoen (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS-- Raymon Sapoen, menteri pendidikan Suriname yang kini menjadi salah satu calon presiden di negara itu, diduga berasal dari Kabupaten Banyumas. Ihwal asal-usul diperoleh dari hasil pelacakan Arie Grobbee, warga keturunan Belanda yang aktif di paguyuban Sambung Raso Jawa-Suriname yang tinggal di Purbalingga.
Dia menyebutkan, dugaan Raymon Sapoen berasal dari Banyumas, diperoleh dari data arsip di Belanda, yang mencatat bahwa seorang bernama Sapoen pernah dikirim pemerintah Kerajaan Belanda ke Suriname pada tahun 1928. Sapoen dikirim ke negara itu sebagai salah seorang tenaga kerja yang dipekerjakan di perkebunan.
Dalam data itu disebutkan, Sapoen berasal dari Desa Kanding, Banyumas. ''Saat itu, belum dikenal wilayah kecamatan sehingga hanya disebutkan berasal dari Desa Kanding Banyumas. Sekarang, Desa Kanding ini masuk wilayah Kecamatan Somagede Kabupaten Banyumas,'' jelasnya, Selasa (3/2).

No comments:

Post a Comment