بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ubah Nilai, 56 Mahasiswa Gunadarma Batal Diwisuda
Go Green

Clock Link

Sunday, October 19, 2014

Ubah Nilai, 56 Mahasiswa Gunadarma Batal Diwisuda



MERDEKA.COM. Sistem akademik Universitas Gunadarma diretas. Pelaku ternyata mahasiswa yang berbuat curang mengubah nilai. Kecurangan ini pun dimanfaatkan untuk mencari uang.

Pihak universitas mendeteksi ada 56 mahasiswa melakukan cara licik. Mereka tergiur oleh tawaran pelaku meskipun dikenakan biaya. 

Ubah nilai, 56 mahasiswa Gunadarma batal wisuda

Sebanyak 56 mahasiswa dilarang mengikuti wisuda hari ini yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Mereka akan mengikuti wisuda susulan pada 17 Desember nanti.

Dalam media sosial beredar penjelasan pihak kampus mengenai kejadian ini. Gunadarma pun sudah mengambil langkah tegas terhadap mahasiswa yang berbuat curang.

"Telah terjadi peretasan sistem akademik UG yang canggih oleh oknum mahasiswa UG. Akibatnya nilai dapat diubah secara tidak sah oleh pihak tidak berwenang," tulis Wakil rektor III bidang Kemahasiswaan Irwan Bastian yang diposting di path.

Seluruh mahasiswa terlibat diharuskan mengikuti ujian ulang dan nilai dikembalikan ke aslinya. Langkah ini diambil untuk menjaga integritas kampus.

No comments:

Post a Comment