بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jokowi Dilantik, Ada 124 Ribu Makanan & 700 Ribu Minum Gratis
Go Green

Clock Link

Sunday, October 19, 2014

Jokowi Dilantik, Ada 124 Ribu Makanan & 700 Ribu Minum Gratis

Jokowi Dilantik, Ada 124 Ribu Makanan & 700 Ribu Minum Gratis

TEMPO.COJakarta - Ratusan gerobak makanan dan minuman akan memenuhi kawasan Bundaran HI dan jalur menuju Istana Negara pada hari pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden. Gerobak makanan ini merupakan rangkaian dari syukuran rakyat yang digelar oleh relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (Baca: Perayaan Pelantikan Jokowi di Solo Mulai dari Ahad Malam)
Koordinator kuliner syukuran rakyat, Chrisna Murti, mengatakan ratusan gerobak milik para pedagang yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. "Mereka juga relawan yang akan menyediakan makanan buat warga," ujarnya, Sabtu, 18 Oktober 2014. (Baca:Syukuran Rakyat #Salam3Jari, Ini Jadwalnya)
Ratusan gerobak itu merupakan campuran dari gerobak pedagang mi ayam dan bakso, ketoprak dan siomay. Total ada 124.500 porsi makanan yang akan tersedia. Pembagiannya, sekitar 100 gerobak makanan di kawasan HI dan sepanjang jalur hingga Istana Negara, serta 670 gerobak makanan di kawasan Monas untuk kegiatan pesta rakyat. (Baca: Pelantikan Jokowi, 1.000 Tukang Sampah Disiagakan)
Selain gerobak makanan, panitia syukuran juga akan menyediakan ratusan ribu minuman. "Karena kegiatannya siang hari, tersedia juga minuman," kata Chrisna. Total ada 700 ribu minuman berbagai jenis, mulai dari air mineral, teh, dan kopi. (Baca:Pelantikan Jokowi, Ibu Jokowi Tinggalkan Solo)
Kegiatan syukuran rakyat ini akan dimulai setelah prosesi pelantikan di Gedung DPR. Selanjutnya akan dilaksanakan kegiatan pawai budaya yang dimulai dari Bundaran HI hingga Istana Negara. 

No comments:

Post a Comment