بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Daftar Film yang Dirilis Minggu Keempat September 2014
Go Green

Clock Link

Sunday, September 28, 2014

Daftar Film yang Dirilis Minggu Keempat September 2014

yahoo.com - Minggu ini, rasakan hangatnya drama keluarga mengenai kerinduan dalam film “Tabula Rasa” yang disutradarai oleh Adriyanto Dewo. Film yang dibintangi oleh Jimmy Kobogau dan Dewi Irawan ini menghadirkan pertemuan antara budaya timur dan barat Indonesia melalui deretan makanan lezat yang tersaji apik dalam cerita berlatar rumah makan Padang ini.

Bagi yang lebih suka film thriller kriminal dan aksi, Anda tak perlu khawatir. Liam Neeson dan Denzel Washington siap untuk menggebrak akhir pekan Anda dengan dua film yang berbeda. Dalam slow burn thriller, “A Walk Among the Tombstones”, Anda bisa mengikuti perjalanan Matt Scudder (Neeson) menguak misteri di balik serangkaian pembunuhan sadis. Sementara itu, “The Equalizer” yang lebih eksplosif akan mempertontonkan aksi Robert McCall (Washington) dalam film yang diadaptasi dari serial televisi lawas ini.

Tak hanya itu saja. Film-film dari genre horor, percintaan, sampai dokumenter juga dapat Anda nikmati saat akhir pekan nanti. Apa saja film-film yang sudah dirilis di bioskop minggu ini? Berikut adalah daftar film yang dirilis di minggu keempat bulan September 2014.

1. A Walk Among the Tombstones


A Walk Among the Tombstones
A Walk Among the Tombstones
Matt Scudder (Liam Neeson) adalah mantan polisi NYPD yang kini bekerja sebagai detektif swasta tanpa lisensi yang beroperasi di luar batasan hukum. Ketika Scudder dengan enggan menyetujui untuk membantu seorang pengedar heroin, Kenny Kristo (Dan Stevens), untuk melacak orang-orang yang telah menculik dan membunuh istrinya dengan sadis, Scudder menyadari bahwa ini bukan merupakan aksi brutal pertama yang dilakukan para pembunuh ini. Ia pun kemudian menyusuri daerah-daerah berbahaya di New York untuk menghentikan mereka sebelum korban berikutnya berjatuhan.

Sutradara: Scott Frank
Penulis Naskah: Scott Frank
Pemeran: Liam Neeson (Matt Scudder), Dan Stevens (Kenny Kristo), Razane Jammal (Carrie Kristo), David Harbour (Ray), Adam David Thompson (Albert), Maurice Compte (Danny Ortiz)
Durasi: 113 menit
Tanggal Rilis: 23 September 2014

2. The Equalizer


The Equalizer
The Equalizer
Robert McCall (Denzel Washington) telah meninggalkan masa lalunya yang misterius dan mencoba untuk memulai hidup baru yang tenang. Tetapi, ketika McCall bertemu Teri (Chloë Grace Moretz), seorang gadis muda yang berada di bawah kontrol gangster Rusia ganas, ia tidak bisa diam begitu saja – ia harus menolong Teri. Berbekal kemampuan tersembunyi yang membuatnya mampu membalaskan dendam terhadap siapapun yang menyiksa orang tak berdaya, McCall membatalkan keinginannya untuk pensiun dan menemukan kembali semangatnya untuk menegakkan kebenaran. Apabila ada orang yang punya masalah dan tidak punya siapapun yang mau menolong, McCall akan membantunya. Ia adalah sang Equalizer.

Sutradara: Antoine Fuqua
Penulis Naskah: Richard Wenk
Pemeran: Denzel Washington (Robert McCall), Marton Csokas (Teddy), Chloë Grace Moretz (Teri), David Harbour (Masters), Haley Bennett (Mandy), Bill Pullman (Brian Plummer), Melissa Leo (Susan Plummer)
Durasi: 131 menit
Tanggal Rilis: 24 September 2014

3. Yang Ketu7uh


Yang Ketu7uh
Yang Ketu7uh
Nita, wanita berusia 60 tahun yang bekerja sebagai buruh cuci dan pembantu rumah tangga di Tangerang, harus menghidupi lima anaknya sendirian setelah sang suami meninggal dunia. Amin Jalalen, petani yang tinggal di Indramayu, mempertanyakan sistem sewa tanah milik negara yang menurutnya tidak sesuai dengan amanat UUD. Di Jakarta, Suparno dan Sutara bekerja serabutan sebagai buruh bangunan dan tukang ojek. Meski tinggal dengan lima anak dan istri, Sutara harus berbagi rumah seukuran 6,65 meter persegi dengan keluarganya serta Suparno.

Keempat tokoh ini dipertemukan melalui kesamaan status sebagai pemilih di ajang pemilu legislatif dan pemilu presiden. Mereka membawa harapan ke bilik suara dan mempercayakan masa depannya pada anggota dewan dan presiden yang ketujuh yang dipilihnya nanti untuk membawa perubahan. Cerita keempat tokoh ini dibingkai oleh gambar perjalanan proses pemilu di Indonesia 2014, mulai dari kampanye partai menjelang pemilu legislatif, sampai hingar-bingar gelaran pemilu presiden yang akhirnya dimenangkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Sutradara: Dandhy Dwi Laksono
Pemeran: Amin Jalalen, Nita, Suparno, Sutara
Durasi: 78 menit
Tanggal Rilis: 25 September 2014

4. Tabula Rasa


Tabula Rasa
Tabula Rasa
Hans (Jimmy Kobogau), pemuda asal Serui, Papua, bercita-cita menjadi pesepakbola profesional. Namun nasib berkata lain. Pada saat Hans hampir kehilangan semangat hidupnya, ia bertemu dengan Mak (Dewi Irawan), seorang pemilik rumah makan Minang sederhana. Di tengah perbedaan mereka, Hans dan Mak menemukan persamaan. Mimpi dan semangat hidup terbentuk kembali lewat makanan dan masakan.

Hans juga mendapat penolakan dari Parmanto (Yayu Unru), juru masak dan Natsir (Ozzol Ramdan), juru senduak (pelayan). Keadaan menjadi semakin memburuk ketika mereka mendapat saingan sebuah rumah makan baru yang lebih besar, persis di depan lapau. Hans, Mak, Natsir dan Parmanto harus menyelesaikan perselisihan di antara mereka untuk menyelamatkan lapau mereka.

Sutradara: Adriyanto Dewo
Penulis Naskah: Tumpal Tampubolon
Pemeran: Dewi Irawan, Jimmy Kobogau, Yayu Unru, Ozzol Ramdan
Durasi: 107 menit
Tanggal Rilis: 25 September 2014

5. Nyi Roro Kidul Project


Nyi Roro Kidul Project
Nyi Roro Kidul Project
Sandra harus menerima kenyataan memilukan bahwa dirinya kini adalah anak yatim piatu ketika ibunya dikabarkan meninggal akibat kecelakaan. Dari kerabatnya yang bernama Tante Mia, Sandra mengetahui bahwa dirinya diadopsi dari panti asuhan yang berlokasi di pedalaman Jawa. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai asal-usulnya, Sandra mengajak pacarnya, Miko, serta sahabatnya, Gento, dan Anggun pergi ke panti asuhan tersebut.

Meski perjalanan ini sempat terganggu ketika ban mereka pecah sehingga mobil yang mereka tumpangi menabrak pohon, keempatnya tetap dapat sampai ke tujuan. Ketika sampai ke desa yang dituju, keempatnya baru menyadari ada yang aneh setelah mereka bertemu dengan pria bernama Ernest yang sedang membuat dokumentasi tempat tersebut dengan judul Kampung Nyi Roro Kidul Project. Ernest menjelaskan bahwa desa ini dahulu dihuni oleh para pengikut Nyi Roro Kidul. Namun, mereka dibantai karena dianggap sesat, dan kini arwah para korban tersebut masih bergentayangan mencari mangsa. Sandra dan teman-temannya yang terpaksa harus menginap satu malam di desa tersebut pun mulai mengalami banyak kejadian aneh. Apakah mereka akan dapat melewati malam tersebut dan kembali ke kota dengan selamat?

Sutradara: Nayato Fio Nuala
Penulis Naskah: Ery Sofid
Pemeran: Randy Pangalila, Vebby Palwinta, Fauzan Nasrul, Raquel Katie Larkin, Andrew Andika
Durasi: 75 menit
Tanggal Rilis: 25 September 2014

6. And So It Goes


And So It Goes
And So It Goes
Ada sejuta alasan untuk tidak menyukai Oren Little (Michael Douglas), dan ia lebih suka bila orang-orang menganggapnya demikian. Oren sang agen properti yang tak segan berlaku tidak menyenangkan pada orang yang membuatnya kesal, hanya ingin menjual satu rumah untuk terakhir kalinya, lalu pensiun dengan damai. Tetapi, putra yang sudah lama tidak ditemuinya tiba-tiba datang dengan anak perempuan yang ternyata adalah cucunya. Hidup Oren pun jungkir balik ketika ia terpaksa harus membantu membesarkan gadis berusia sembilan tahun ini. Dengan mengandalkan tetangganya yang baik hati, Leah (Diane Keaton), Oren pun berusaha untuk tetap menjalankan hidupnya tanpa gangguan. Tetapi, sedikit demi sedikit, Oren pun belajar untuk membuka hatinya pada keluarganya, Leah, dan juga pada hidup itu sendiri.

Sutradara: Rob Reiner
Penulis Naskah: Mark Andrus
Pemeran: Michael Douglas (Oren Little), Diane Keaton (Leah), Sterling Jerins (Sarah), Annie Parisse (Kate), Austin Lysy (Kyle), Michael Terra (Peter), Sawyer Tanner Simpkins (Dylan)
Durasi: 94 menit
Tanggal Rilis: 25 September 2014

7. Khoobsurat


Khoobsurat
Khoobsurat
Khoobsurat adalah film komedi romantis yang unik tentang apa yang terjadi bila seorang fisioterapis berhati romantis bertemu dengan seorang pangeran Rajput muda yang memiliki kepribadian bertolak belakang dengannya – dan sudah bertunangan dengan wanita lain. Adu nilai antara dua keluarga berbeda – yang satu mengajarkan disiplin dan menahan diri, melawan keluarga lain yang mendorong spontanitas dan pikiran terbuka – pun tidak terelakkan.

Sutradara: Shashanka Ghosh
Penulis: D.N. Mukherjee, Indira Bisht, Juhi Chaturvedi
Pemeran: Ashok Banthia, Rishabh Chaddha, Badrul Islam, Simran Jehani, Sonam Kapoor, Fawad Khan
Durasi: 130 menit
Tanggal Rilis: 26 September 2014

8. Let’s Be Cops


Let's Be Cops
Let's Be Cops
Ketika dua orang sahabat pergi ke sebuah pesta dengan kostum polisi, mereka berubah menjadi tamu sensasional. Tapi, ketika dua polisi gadungan ini terjerat dalam permasalahan mafia dan detektif korup betulan, mereka harus memanfaatkan lencana palsu mereka untuk benar-benar menegakkan kebenaran.

Sutradara: Luke Greenfield
Penulis Naskah: Luke Greenfield, Nicholas Thomas
Pemeran: Jake Johnson (Ryan), Damon Wayans Jr. (Justin), Rob Riggle (Segars), Nina Dobrev (Josie), James D'Arcy (Mossi), Keegan-Michael Key (Pupa), Andy Garcia (Brolin)
Durasi: 104 menit
Tanggal Rilis: 27 September 2014 (pemutaran tengah malam)

No comments:

Post a Comment