بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pembersih Sampah di Jepang Temukan Ular Phyton Papua
Go Green

Clock Link

Sunday, September 28, 2014

Pembersih Sampah di Jepang Temukan Ular Phyton Papua

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seekor ular besar dari Indonesia, ular phyton Papua dengan panjang sekitar 2 meter dan berat 10 kilogram ditemukan di dalam tempat sampah di Kota Yamaguchi Jepang, Jumat 26 September lalu.
"Seorang pembersih dari Pemda Kota Yamaguchi menemukan ular tersebut di sebuah tempat sampah di daerah Hirai Kota Yamaguchi dalam keadaan hidup dan sehat. Diduga dibuang oleh pemiliknya karena ketakutan atas pelanggaran yang dilakukannya," papar seorang polisi sumber Tribunnews.com, Senin (29/9/2014).
Ular tersebut harus memiliki izin kepemilikan karena merupakan ular berbahaya. Namun oleh pemiliknya ditinggalkan begitu saja di tempat sampah di daerah Hirai. Ular tersebut berbobot sekitar 10 kilogram, lingkar badan ular sekitar 20 cm dan panjang sekitar dua meter. Setelah diselidiki tidak beracun dan tidak ada luka apa pun pada badan ular.
Tanggal 26 September sekitar pukul 13.15 waktu Jepang, tiga petugas kebersihan hendak mengambil sampah di lokasi tumpukan sampah. Petugas tersebut mengambil bungkusan yang di dalamnya bergoyang sendiri. Setelah dibuka ternyata isinya ular.
Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke pihak polisi dan setelah konsultasi dengan bagian khusus di departemen kesehatan pemda setempat, serta tanda tangan keterangan berbagai aplikasi formal yang ada, akhirnya ular dititipkan di Kebun Binatang Shunan Tokuyama.
Polisi masih terus melakukan pengusutan intensif siapa pemilik ular tersebut dan akan menghukum pelakunya karena pelanggaran yang dilakukan.

No comments:

Post a Comment