بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Xu Selundupkan 51 Kura-kura di Celana Dalamnya
Go Green

Clock Link

Sunday, September 28, 2014

Xu Selundupkan 51 Kura-kura di Celana Dalamnya



liputan6 - Seorang pria asal Kanada, Kai Xu tertangkap di perbatasan Kanada yang menuju Amerika Utara dengan alasan yang mengejutkan. Ia kedapatan membawa 51 ekor kura-kura di celana dalamnya!

Xu nyaris lolos dari pengawasan apabila dua orang nelayan dan penjaga hutan liar tidak melihatnya sedang bersembunyi di sela-sela sambungan trailer yang sedang parkir di Detroit. Saat itu, Xu sedang mencoba menyuap pengemudi kargo UPS yang menemukan paket aneh bertuliskan 'Ikan Hidup, Harus Tetap Dingin." Pengemudi tersebut menolak, lalu Xu menghilang entah kemana dan terlihat lagi 10 menit kemudian dengan sembulan aneh di balik celananya yang terlihat basah.

Dilansir melalui surat kabar Toronto Star, Minggu (28/9/2014), pekan sebelumnya, salah seorang rekan Xu, Lihua Lin juga tertangkap saat sedang menyeberang melalui darat menuju Amerika Utara via Kanada. Keduanya hendak menjual kura-kura tersebut di pasar gelap Amerika Utara. Satu ekor kura-kura di pasar gelap dapat dijual mulai dari US$ 1.300 hingga US$ 1.500 (sekitar Rp 18 juta hingga 20 juta).

Kura-kura termasuk hewan yang laris di pasar gelap Amerika. Selain dibeli oleh para kolektor, daging kura-kura dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan beragam penyakit. 

Xu dijerat dengan hukuman 10 tahun penjara di Kanada. Selain itu, badan penyelamatan hewan liar juga menjeratnya dengan pasal penyelundupan hewan.

No comments:

Post a Comment