بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Yasmina Monfort, Qariah Cantik asal Belgia Pulang Kampung
Go Green

Clock Link

Sunday, September 28, 2014

Yasmina Monfort, Qariah Cantik asal Belgia Pulang Kampung


TEMPO.CO, Palembang - Yasmina Monfort, qoriah asal Belgia, hari ini, 28 September 2014, berkemas meninggalkan arena Musbaqoh Tilawatir Quran Internasional 2014 di Palembang. Gadis berparas ayu itu akan kembali ke Belgia bersama keluarganya.

Di ajang MTQ Internasional 2014, Yasmina memang tidak memperoleh predikat juara. Namun kehadirannya telah memberi warna dan menyedot perhatian publik.

Eni Mawwadah yang mendampingi kontingen dari Belgia itu mengatakan Yasmina dan keluarganya akan bertolak dari Palembang selepas asar. Mereka terbang ke Bandara Soekarno-Hatta dan melanjutkan perlajanan ke Belgia. "Mereka pagi ini tengah menikmati Kota Palembang sebelum berangkat," ujar Eni.

Sebelumnya, kepada Tempo, Yasmina mengungkapkan keinginannya untuk tampil yang terbaik dalam ajang MTQ. Sebelum terbang ke Palembang, Yasmina sudah berlatih maksimal bersama guru serta orang tuanya. Sebab, meraih predikat yang terbaik merupakan cita-citanya dari kecil. "Setiap sebelum dan sesudah salat lima waktu, saya berlatih untuk dapat tampil yang baik," kata Yasmina.

Ibrahim, liaison officer kontingan Belgia, mengaku sangat terkesan bisa bersama Yasmina Monfort dan keluarganya selama sepekan terakhir ini. Sebab, gadis 16 tahun itu sangat menghormati dan menghargai tugas liaison officer. Selama di Palembang, Yasmina yang bercita-cita menjadi dokter atau guru sudah diajak keliling kota. "Kami sempat naik perahu getek di sungai musi dan ke Jakabaring," ujar Ibrahim.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Internasional 2014 Achmad Najib menuturkan kontingen Belgia dan sebagian besar kontingan lainnya akan meninggalkan Palembang Ahad petang. Mereka terbang ke negara asal masing-masing melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta. "Sebagian besar terbang melalui Jakarta," kata Achmad Najib

No comments:

Post a Comment