بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Chelsea, Mantan Transgender Minta Operasi Pasang Penis
Go Green

Clock Link

Sunday, October 5, 2014

Chelsea, Mantan Transgender Minta Operasi Pasang Penis

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Ada-ada saja tingkah manusia. Seorang transgender asal Inggris mengaku menyesal sudah mengubah jenis kelaminnya. Lantaran ia merasa lelah menjalani hidup sebagai seorang perempuan, transgender bernama Chelsea Attonley (30) itu ingin agar ia bisa kembali lagi menjadi seorang lelaki.
Perempuan Ini Minta Operasi Pasang Penis Dibiayai Asuransi Orang Tak Mampu
Perempuan Ini Minta Operasi Pasang Penis Dibiayai Asuransi Orang Tak Mampu
Chelsea terlahir sebagai seorang lelaki bernama Matthew. Semasa remaja, Chelsea sangat ingin mengubah jenis kelaminnya. Ia bahkan sampai menghabiskan 10.000 poundsterling atau sekitar Rp 196 juta untuk menjalani operasi kelamin, serta operasi pembesaran payudara.
Orang yang ada di balik tindakan Chelsea itu ada model glamor Inggris, Katie Price. Pada tahun 2007, Katie-lah yang ngomporin Matthew untuk mengubah kelaminnya. Matthew pun lantas meminjam uang ke bank demi menrealisasikan keinginannya itu. Ia pun menjalani operasi kelamin dan mengganti namanya menjadi Chelsea Attonley.
Kini, tujuh tahun berlalu, Chelsea rupanya berubah pikiran. Ia malah ingin balik lagi menjadi Matthew, sosok sebelum ia menjadi transgender.  Chelsea beralasan dirinya lelah harus berdandan dan bertingkah selayaknya seorang perempuan. Selain itu, Chelsea mengaku dirnya tak pernah diperlakukan sebagai seorang perempuan seperti pada umumnya.
Kontroversi tak berhenti di situ. Chelsea ingin agar operasi ganti kelaminnya didanai National Health Service (NHS), sebuah program asuransi kesehatan bagi orang yang tidak mampu. Chelsea meminta dana sebesar 14.000 poundsterling atau sekitar Rp 275 juta untuk operasi pemasangan penis dan pengangkatan implan payudara.
Jelas saja langkah Chelsea ini diganjal oleh Aliansi Pembayar Pajak (TPA) yang mengelola dana NHS. Mereka beralasan masih banyak kasus medis yang menjadi prioritas ketimbang operasi kelamin Chelsea. bahkan mereka menganggap ide Chelsea tersebut sebagai sebuah hal yang konyol.
Demi mewujudkan keinginannya, Chelsea kini tengah menjalani terapi suntik hormon testosteron sebagai langkah awal untuk kembali menjadi lelaki. Hingga berita ini diturunkan, tidak jelas apakah NHS bersedia mengucurkan dana yang diinginkan Chelsea atau tidak.

No comments:

Post a Comment