بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Suarez Dilarang Bermain Selama Empat Bulan
Go Green

Clock Link

Thursday, June 26, 2014

Suarez Dilarang Bermain Selama Empat Bulan



Swiss (ANTARA News) - Luis Suarez dinyatakan bersalah atas insiden gigitan yang dilakukannya kepada Georgio Chiellini. Suarez dilarang bertanding selama empat bulan dan sembilan laga internaisonal. 

Penyerang Uruguay dan Liverpool diskors dari turnamen dan semua kegiatan yang menyangkut sepakbola. Selain itu, Suarez tidak boleh berkunjung ke stadion manapun selama empat bulan dan didenda 65.702 pounds. 


FIFA juga mengonfirmasi bahwa Suarez tidak bisa bermain di laga 16 besar piala dunia melawan Kolombia pada Sabtu.

Itu berarti Suarez juga tidak bisa bermain untuk Liverpool selama sepuluh minggu di Liga Inggris. Dan diperkirakan baru akan menjalani pertandingan pertamanya ketika Liverpool melawan Newcastle United pada 1 November 2014. 

Pemain 27 tahun itu menerima hukuman dari FIFA karena mengigit bahu pemain Italia Georgio Chiellini di pertandingan terakhir Grup D, Selasa, (24/6). 

Ketua komite disiplin FIFA, Claudio Sulser mengatakan, "Perilaku semacam itu tidak bisa ditoleransi, baik di lapangan dan juga pada piala dunia ketika jutaan pasang mata melihatnya."

"Komite disiplin telah menghitung semua faktor dan kesalahan Suarez sesuai dengan bukti yang relevan," tukasnya seperti dikutip di Telegraph. 


Namun FIFA menolak untuk mengonfirmasi penanganan Suarez oleh psikolog menjadi bagian dari sanksi itu. 

Sementara Liverpool telah merilis pernyataan menyusul keputusan komite disiplin FIFA. Ian Ayre sebagai CEO megatakan, "Liverpool akan menunggu dan meninjau ulang laporan komite disiplin FIFA sebelum membuat komentar."

No comments:

Post a Comment