بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: House of One, Bangunan untuk Ibadah Tiga Agama
Go Green

Clock Link

Thursday, June 26, 2014

House of One, Bangunan untuk Ibadah Tiga Agama



TEMPO.CO, Berlin – Seorang arsitek asal Berlin, Jerman, rupanya begitu menghargai perbedaan agama. Untuk pertama kalinya, sebuah masjid, gereja, dan sinagoge (tempat ibadah umat Yahudi) dibangun dalam satu atap.
Pekan lalu, pemimpin dari tiga agama ini telah memberikan restu untuk mendirikan bangunan yang akan dinamai c secara seremonial dengan meletakkan batu bata pertama di atas tanah tempat ibadah akan didirikan.
Bangunan ini akan didirikan di bekas bangunan gereja pertama di Kota Berlin yang berdiri sejak tahun 1350, dan baru-baru ini kembali ditemukan oleh para arkeolog.
"Kami memutuskan untuk menggunakan lahan ini dengan membangun House of One sebagai tanda perdamaian dan toleransi,” kata juru bicara House of One, Anna Poeschel, seperti dikutip Daily Mail, Selasa, 24 Juni 2014.
House of One yang dirancang oleh arsitek Wilfried Kuehn ini rencananya akan selesai dibangun pada 2018. Proyek pembangunan diperkirakan menghabiskan dana £ 35 juta atau sekitar Rp 714 miliar. Dana itu akan didapatkan dari sejumlah sumbangan.

No comments:

Post a Comment