بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Usai Tur Timur Tengah, Skuat Timnas U-19 Dipuji Alami Peningkatan
Go Green

Clock Link

Saturday, April 19, 2014

Usai Tur Timur Tengah, Skuat Timnas U-19 Dipuji Alami Peningkatan

BOLA.NET - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku puas dengan peningkatan kualitas pemain selama mengikuti rangkaian uji coba bertajuk Tur Timur Tengah.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Oman dan UAE tersebut, diisi dengan lima kali pertandingan. Namun sebelumnya, penggawa Timnas U-19 yang muslim, menjalani ibadah Umroh di tanah suci Mekkah, Saudi Arabia.

"Timnas dapat pelajaran yang berbeda dari lima pertandingan. di Timur Tengah. Kami melawan tim dengan kualitas dan karakter yang berbeda. Tentu dalam konteks ujicoba, ini sangat bagus untuk pembelajaran pemain. Kami melihat, secara umum para pemain mengalami peningkatan kualitas. Ada beberapa pemain yang sangat berkembang di tur ini," ungkap Indra Sjafri.

Namun Indra mengakui, sejumlah kelemahan masih menjadi catatan tim pelatih selama Tur Timur Tengah ini. Dikatakannya, tim pelatih akan fokus melakukan pembenahan pada sektor-sektor yang menjadi kelemahan tim yang berjuluk Garuda Jaya ini.

"Ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus tim pelatih. Salah satunya antisipasi bola crossing dan efektifitas bermain. InsyaAllah di akhir tahap spesifik preparation Agustus nanti, semua kelemahan sudah bisa kami minimalisir," tutur Indra.

Sabtu ini, Timnas U-19 dijadwalkan bertolak menuju tanah air dari Abu Dhabi dengan pesawat Garuda Indonesia penerbangan malam hari. Dijadwalkan tiba di Cengkareng hari Minggu siang. Rombongan timnas akan dijamu makan siang di KJRI Dubai dan makan malam di KBRI Abu Dhabi. (bola/mac)

No comments:

Post a Comment