بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Foodcourt Blok G Pasar Tanah Abang Mulai Ramai
Go Green

Clock Link

Saturday, April 19, 2014

Foodcourt Blok G Pasar Tanah Abang Mulai Ramai

Foodcourt Blok G Pasar Tanah Abang Mulai Ramai

TEMPO.CO , Jakarta: Baru lima hari diresmikan Gubernur Joko Widodo, foodcourt di Blok G, Pasar Tanah Abang mulai ramai. "Lauk-pauk yang saya bawa ditambah setengah kilo sudah habis. Alhamdulillah setelah direhab, warung saya lebih ramai," kata Sutarno, pedagang soto dan pecel ayam pada Sabtu, 19 April 2014. (Baca:PD Pasar Jaya: Blok G Sulit Bersaing)

Di foodcourt ini ada 28 kios makanan yang menjajakan roti bakar, kopi, masakan padang, pecel ayam, hingga sate padang. Harganya berkisar antara Rp 8.000 hingga Rp 15.000. Konsumen bukan hanya pedagang Blok G, tetapi juga orang yang baru selesai berbelanja. (Baca:Ahok Akan Tertibkan Pedagang Blok G)

Salah satu pengunjung, Afridawati, mengatakan tempat makan itu kini lebih nyaman. Dia selalu makan di sini karena biasa berjualan di Pasar Tasik, seberang Blok G. "Tapi masuknya sekarang harus agak memutar, soalnya ada pintu khusus, tidak terbuka seperti dulu," katanya.

Sutarno adalah pedagang lama yang kini mendapat jatah kios makanan di Blok G. Dia sudah berjualan di Tanah Abang sejak tahun 1993. "Waktu itu masih jadi pedagang kaki lima," katanya. Lama-lama dia mendapat tempat di dalam pasar dan kini ikut mendapat jatah kios di food court Blok G.

No comments:

Post a Comment