بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jaringan Terganggu,Indosat Diminta Beri Kompensasi
Go Green

Clock Link

Friday, April 4, 2014

Jaringan Terganggu,Indosat Diminta Beri Kompensasi


TEMPO.CO , Jakarta - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta PT Indosat Tbk untuk memberikan kompensasi kepada pelanggan yang terkena dampak gangguan jaringan yang terjadi pada Kamis, 3 April 2014. Menurut Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi, gangguan jaringan tersebut melanggar hak konsumen. "Dengan gangguan itu, proses komunikasi konsumen terganggu," kata dia kepada Tempo.

Menurut Tulus, kompensasi yang diberikan oleh Indosat bisa dengan mengganti pulsa yang tidak bisa digunakan oleh konsumen. Mengenai jumlahnya, Indosat harus menunggu perhitungan dari konsumen. "Konsumen sebaiknya menghitung, selama proses tidak bisa berkomunikasi, tentunya ada gangguan aktivitas, sehingga bisa dihitung potensi pendapatan yang hilang," ujarnya. (Baca :Pengguna Membeludak, Jaringan Indosat Terganggu).

Tulus menilai pemberian kompensasi sangat penting karena sektor telekomunikasi sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat. Dengan demikian, setiap gangguan bisa menghambat aktivitas konsumen. Berdasarkan data YLKI, sepanjang lima tahun terakhir pengaduan layanan telekomunikasi menempati posisi teratas yakni 30 persen. YLKI berpendapat, hal tersebut akibat ekspansi bisnis telekomunikasi yang tidak dibarengi infrastruktur.

Seperti diberitakan sebelumnya, gangguan jaringan telekomunikasi seluler Indosat terjadi sejak pukul 02.00 hingga 12.00 WIB. Gangguan tersebut diketahui berskala nasional. Juru bicara Indosat, Adrian Prasanto, mengatakan gangguan tersebut disebabkan anomali lalu lintas jaringan. "Traffic terlalu tinggi saja sehingga jaringan overload," kata dia kepada Tempo.

No comments:

Post a Comment