بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Satelit Thailand Menemukan 300 Objek Dalam Pencarian Pesawat
Go Green

Clock Link

Thursday, March 27, 2014

Satelit Thailand Menemukan 300 Objek Dalam Pencarian Pesawat


Bangkok — Citra satelit Thailand menunjukkan 300 objek mengambang di selatan Samudera Hindia saat melakukan pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang. Pernyataan itu disampaikan oleh seorang pejabat, Kamis ini. 

Objek-objek dalam citra satelit tersebut panjangnya antara 2-15 meter, dan tersebar dalam area seluas 2700 km persegi barat daya Perth, menurut Badan Geo-Informatika dan Pengembangan Teknologi Angkasa. 

"Tapi kami tidak bisa -- tidak berani -- mengonfirmasi sebaran objek ini berasal dari pesawat," kata direktur eksekutif badan tersebut, Anond Snidvongs pada AFP. 

Menurut Snidvongs, informasi itu sudah diberikan ke pemerintah Malaysia. 

Foto-foto objek tersebut terekam oleh satu-satunya satelit pengamatan Bumi milik Thailand pada hari Senin. Namun citra tersebut butuh beberapa hari untuk diolah, kata Anond.

Objek-objek tersebut berada sekitar 200 km dari lokasi di mana sebelumnya satelit Prancis juga menemukan objek-objek yang berpotensi berasal dari Boeing 777 yang menghilang pada 8 Maret dengan 239 orang di dalamnya.

Thailand menerima kritik setelah mengumumkan bahwa radarnya sempat menangkap 'pesawat tak dikenal' beberapa menit setelah penerbangan MH370 mengirimkan lokasi terakhirnya, baru seminggu sesudah pesawat hilang. 

Angkatan udara Thailand mengatakan bahwa mereka tidak melaporkan temuan tersebut karena pesawat tak dianggap sebagai ancaman keselamatan. 

Pesawat Malaysia Airlines diduga jatuh di Samudera Hindia setelah secara misterius keluar dari jalur penerbangannya dari Kuala Lumpur ke Beijing dan terbang berjam-jam ke arah berlawanan. 

Badai dan angin kencang menghambat pencarian reruntuhan pesawat tersebut dari udara pada Kamis.

No comments:

Post a Comment