بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Penculik Bayi di Bandung Diduga Sindikat
Go Green

Clock Link

Thursday, March 27, 2014

Penculik Bayi di Bandung Diduga Sindikat

Ayah Bayi yang Diculik: Saya Ingin Anak Saya Kembali

TEMPO.CO, Bandung - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung Komisaris Besar Mashudi yakin penculik bayi di Rumah Sakit Hasan Sadikin tak bekerja sendirian. "Saya yakin ada dua-tiga orang, ada kelompok yang membantu," katanya saat mengawal kampanye sebuah partai di Kota Bandung, Kamis, 27 Maret 2014.

Indikasinya, kata dia, adalah pelaku penculikan tampak santai dan percaya diri saat mengaku sebagai dokter, seperti diutarakan Toni Manurung, ayah kandung bayi yang diculik. "Cara dia (wanita pelaku), kelihatan profesional," katanya. (Baca: Ayah Bayi yang Diculik: Saya Ingin Anak Saya Kembali

Namun Mashudi tidak mau terburu-buru menyimpulkan penculik ini merupakan bagian dari sindikat penculik dan perdagangan orang. Dia juga tidak mau menyatakan adanya kemungkinan keterlibatan orang dalam dari rumah sakit. "Saya belum bisa menuduh. Ada asas praduga tak bersalah," katanya. (Baca: Motif Penculikan Bayi di Bandung Masih Misterius). 

Mashudi memastikan tim reserse tengah menelisik setiap keterangan saksi, petunjuk, dan barang bukti hasil temuan di lapangan. Semalam penyidik memeriksa sembilan saksi, termasuk dokter rumah sakit itu. "Hari ini kami periksa dokter petugas persalinan dan tinggal periksa ibu si bayi dan mendalami pemeriksaan tiga CCTV rumah sakit itu," katanya. (Baca pula: Bayi Diculik, Orang Tua Belum Tuntut RS Sadikin).

Penculikan ini terjadi di ruang perawatan Rumah Sakit Hasan Sadikin pada Selasa malam, 25 Maret 2014. Seorang perempuan yang mengaku sebagai dokter diduga merupakan pelaku penculikan. Sebelum membawa lari bayi, dia meminta Tony mengantarkan istrinya, Lasmaria, ke kamar mandi untuk buang air kecil sekaligus membersihkan noda darah bekas melahirkan tadi pagi. Saat keduanya pergi ke kamar mandi itulah penculik melakukan aksinya. Peristiwa tersebut terekam tiga kamera pengintai di rumah sakit itu.

No comments:

Post a Comment