بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Cek Kesehatan Lewat Smartphone
Go Green

Clock Link

Thursday, March 27, 2014

Cek Kesehatan Lewat Smartphone

Seiring dengan perkembangan teknologi, penggunaan smartphone atau ponsel saat ini tidak hanya sebatas untuk telepon atau Short Message Services (SMS) saja. Saat ini, ponsel sudah bisa digunakan utnuk menonton film, bermain games, media sosial, peta digital, atau mencari berbagai informasi tentang apapun dan dari manapun. 

Bahkan, berbagai aplikasi bisa seperti gaya hidup pun bisa dilakukan lewat ponsel. Contohnya saja kesehatan, saat ini Anda sudah bisa sekedar mengecek kesehatan dengan menggunakan media smartphone. Pengecekan kesehatan yang dilakukan dapat berupa, cek tekanan darah atau penghitungan asupan kalori Anda sehari-hari.

Beberapa aplikasi yang bisa Anda unduh untuk mengecek kesehatan di antaranya:

Diabetes Glucose Dairy


Aplikasi ini bisa Anda di dengan gratis pada smartphone Anda yang ingin mengontrol gula darah dalam tubuh. Pada penderita diabetes hal ini sangat menguntungkan karena mereka juga bisa menggunakannya. Aplikasi ini terdiri dari tingkatan glukosa yang berbentuk grafik Anda sehari-hari. Grafik tersebut nantinya bisa Anda simpan dan bisa juga dijadikan referensi saat berkunjung ke dokter. 


Instant Heart Rate Pro


Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendeteksi kesehatan jantung. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mendeteksi beberapa gejala penyakit jantung. Aplikasi ini bisa menjadi alat yang sangat akurat untuk mengukur denyut jantung seseorang. Caranya, Anda hanya perlu meletakkan jari telunjuk pada kamera telepon dan beberapa detik kemudian monitor akan menunjukan denyut jantung pengguna. Hal ini sangat berguna untuk Anda yang memiliki masalah dengan jantung atau berisiko terhadap penyakit ini. 


Calorie Counter

Selain berguna untuk menjaga berat badan Anda, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membantu Anda dalam melakukan diet. Beberapa fitur di dalamnya seperti buku harian makanan yang di dalamnya terdapat jadwal makan dan jenis makanan yang harus Anda konsumsi. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan kalender diet dan penghitungan kalori yang telah terbakar setelah Anda melakukan olahraga.


BMI Calculator

Anda mungkin sudah mengetahui Body Mass Index (BMI) yang digunakan untuk mengetahui apakah berat badan Anda berada pada keadaan underweight (di bahwah normal), normal, atau overweight (di atas normal), atau obesitas (jauh di atas normal). Kini, Anda tidak perlu repot lagi menghitung MBI dengan rumus-rumusnya. Pasalnya Anda bisa menggunakan BMI dengan lebih mudah pada aplikasi ini. Anda cukup meng-input berat badan dan tinggi badan, lalu aplikasi ini akan membantu menghitung BMI Anda secara otomatis.


Pocket Yoga

Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu repot lagi mengikuti kelas yoga secara eksklusif. Aplikasi ini dapat membantu Anda melakukan gerakan-gerakan yoga yang dapat diikuti dengan mudah. Aplikasi ini menyediakan tiga praktik yang berbeda, tiga tingkat kesulitan yang berbeda, dan tiga jangka waktu yang berbeda pula dalam 27 sesi latihan.

Beberapa aplikasi di atas dapat diunduh secara gratis dengan smartphone Anda. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment