بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Bus Berkarat, Jokowi Copot Kepala Perhubungan
Go Green

Clock Link

Wednesday, February 12, 2014

Bus Berkarat, Jokowi Copot Kepala Perhubungan


TEMPO.CO, Jakarta - Mesin cacat bus baru Transjakarta dari Cina berujung pada pencopotan Udar Pristono sebagai Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Udar digantikan oleh M. Akbar, yang saat ini menjabat Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat.

Kabar pergantian ini dibenarkan oleh Akbar. »Terima kasih, mohon selalu dukungannya,” tulis Akbar dalam pesan singkat kepada Tempo, Rabu, 12 Februari 2014. Sebelum menjadi Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Akbar merupakan Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta.

Sekretaris Dinas Perhubungan Dradjad Adhyaksha pun membenarkan kabar mutasi ini. »Saya sudah dengar begitu. Tinggal tunggu jam D-nya saja,” kata dia. (Baca: Ahok: Nasib Kadishub Tergantung Pak Jokowi )

Penggantian Kepala Dinas Perhubungan ini terjadi setelah temuan onderdil cacat di bus baru Transjakarta yang ramai diberitakan media massa. Cacat itu di antaranya fanbelt mudah putus, pendingin sering mati atau bocor, mesin cepat panas panas, aki, turbo, dan radiator yang berkarat.

Temuan ini sempat membuat Ahok mencak-mencak (Baca: Busway Baru Rusak, Ahok Naik Pitam). Ahok pun segera mengevaluasi Dinas Perhubungan (Baca: Pejabat Transjakarta Diperiksa Terkait Bus Cina).

No comments:

Post a Comment