بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ada Es Krim di Balik Roti Burger Panggang
Go Green

Clock Link

Monday, February 24, 2014

Ada Es Krim di Balik Roti Burger Panggang

Ada Es Krim di Balik Roti Burger Panggang

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - MENDENGAR kata es krim pasti semua orang langsung membayangkan sajian dingin bercita rasa manis. Es krim memang menjadi kudapan populer yang disukai berbagai kalangan, tua maupun muda.

Kepopuleran es krim membuatnya sering diolah menjadi aneka sajian menarik. Tidak hanya disandingkan dengan berbagai kuliner yang bernuansa dingin dan manis saja, es krim pun populer dipadukan dengan bahan lain dan disajikan dengan cara berbeda pula.

Seperti yang ditawarkan gerai iScream di Straits Kirchen TSM Bandung. Ada olahan menarik bertajuk burger es krim. Jika biasanya burger berisikan daging atau sayuran, dalam menu ini justru es krim yang dijadikan isian untuk burger.

"Kita padukan roti burger dengan es krim aneka rasa yang dapat dipilih sesuai selera," ucap Jajat Eka, Operational Manager Straits Kitchen.

Ada lima rasa es krim yang bisa dipilih yaitu rum raisin, stroberi, coklat, vanila serta green tea. Es krim dipadukan dengan roti burger yang telah dipanggang.

Sajian ini semakin menggugah selera dengan tambahan aneka topping di atas burger es krim. Ada taburan coklat parut, potongan marshmallow hingga taburan chocochips.

Dinginnya es krim di atas burger yang cukup hangat membuat sensasi tersendiri ketika mencicipi sajian ini. Es krim yang lembut juga terasa padu dicicip bersama coklat parut renyah dan marshmallow yang empuk. Menu ini ditawarkan seharga Rp. 17.000.

Selain disajikan dingin, es krim pun saat ini jamak disajikan dengan cara digoreng. Olahan es krim goreng ini salah satunya bisa anda temukan di Kedai Mang Opan di Jl. Patuha.

Menu es krim goreng tersebut dinamakan icegoja. Menurut sang pemilik, Andrian Novandra, es krim goreng ini harus diolah dengan cara tertentu agar es krim tidak meleleh ketika digoreng.

"Tekniknya ketika menggoreng minyak harus panas sampai keluar asap. Dengan begitu es krim tidak meleleh," katanya.

Es krim tidak serta merta langsung dimasukan ke dalam minyak. Sebelumnya es krim digulung terlebih dahulu dengan roti baru digoreng.

Varian rasa es krim pun bisa dipilih. Di tempat ini, ada empat rasa es krim untuk dinikmati yaitu neo, coklat, stroberi dan vanila. Sajian ini dapat dinikmati dengan harga Rp. 8000 saja.

Olahan es krim lain yang sedang populer adalah moci es krim. Kue khas Indonesia ini ternyata lezat bila dipadu dengan eskrim sebagai isiannya.

Di Fat Panda Suki Bar, moci es krim memiliki berbagai warna yang berbeda sesuai rasa es krim yang dijadikan isian. Beberapa pilihan rasa yang dipilih diantaranya taro, bali heaven, green tea, coklat, ogura serta tiffany.

Mocinya sendiri terbuat dari adonan berupa tepung ketan, gula dan air. Setelah adonan kalis, barulah es krim dimasukan. Menu ini pun terasa pas dijadikan kudapan untuk dinikmati di segala suasana. (isa)

No comments:

Post a Comment