بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Harga Neymar 95 Juta Euro, Bukan 57 Juta Euro
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 22, 2014

Harga Neymar 95 Juta Euro, Bukan 57 Juta Euro


TEMPO.CO, Barcelona - Barcelona dikabarkan membayar 95 juta euro atau Rp 1,56 triliun untuk membeli Neymar dari Santos musim panas tahun lalu. Nilai ini 38 juta euro lebih tinggi dari harga transfer yang diumumkan secara resmi oleh Presiden Barca, Sandro Rosell, yang hanya 57 juta euro atau Rp 936 miliar.

Menurut Koran El Mundo, angka tersebut tercantum dalam kontrak-kontrak yang telah ditandatangani oleh pihak Barca dan pihak pemain asal Brasil itu. Salinan dari kontrak-kontrak itu kini dipegang oleh Pengadilan Tinggi Spanyol.

Jurnalis El Mundo, Eduardo Inda dan Esteban Urreiztieta, merujuk kepada tujuh dokumen yang dibuat dalam periode antara November 2011 hingga September 2013. Dokumen ini megungkap adanya kesepakatan rahasia yang memungkinkan keluarga Neymar mengantongi jutaan euro sebagai komisi.

Sejumlah 2 juta euro dibayarkan kepada ayah Neymar untuk memantau "bakat-bakat baru di Santos." Sebesar 4 juta euro lainnya digunakan untuk biaya mengamankan kontrak iklan dengan sejumlah perusahaan Brasil sementara 2,5 juta euro lainnya diberikan kepada keluarga Neymar untuk program-program sosial terutama untuk membantu anak-anak di daerah miskin di Sao Paulo.

No comments:

Post a Comment