بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Benarkah iPhone 6 Mulai Tiru Android?
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 22, 2014

Benarkah iPhone 6 Mulai Tiru Android?

Benarkah iPhone 6 Mulai Tiru Android?

DREAMERSRADIO.COM - Tahun 2014 ini bakal diwarnai dengan smartphone kelas premium yang sebentar lagi bakal di luncurkan oleh Samsung. Namun informasi perihal iPhone 6 sebagai generasi terbaru pun sudah dinanti. Sekarang ini pun dikabarkan kalau iPhone akan meniru Android dengan menghadirkan layar besar.

Jika selama ini iPhone hadir dengan ukuran 4 inci dalam tiga generasi terakhir. Namun pengamat dan konsumen mulai bertanya, apakah Apple akan mulai mengikuti tren pasar dengan meluncurkan iPhone dengan layar besar?

Dilansir dari Cnet, sejak perilisan tahun 2007, iPhone selalu muncul dengan ukuran layar berkisar 3,5 inci. Hingga akhirnya kemudian Apple memperbesar ukuran layar pada iPhone 5 menjadi 4 inci. Sementara saat ini, pasar smartphone dipenuhi dengan perangkat yang lebih besar dari iPhone. Rata-rata Android kelas atas memiliki layar 5 hingga 6 inci.

Sementara itu, rumor yang beredar melaporkan kalau Apple berencana akan merilis iPhone dengan layar besar di tahun 2014 ini. Sedangkan seorang analis asal China, Sun Changxu, yang membeberkan bahwa Apple akan langsung menggebrak pasar dengan merilis dua iPhone layar besar sekaligus.

Menurut Changxu, iPhone 6 kemungkinan akan hadir dengan bentang layar 4,7 inci yang mendukung resolusi 1.136 x 640 piksel. Sementara, iPhone seri lainnya, yang sampai saat ini belum diketahui nama serinya, akan dipersenjatai dengan layar yang lebih besar, yaitu 5,7 inci.

Sebelumnya, sumber-sumber lain juga sudah membocorkan, iPhone berikutnya akan hadir dalam layar yang lebih besar. Beberapa waktu lalu, perusahaan riset pasar DisplaySearch memprediksi, Apple akan merilis iPhone generasi terbaru dengan ukuran layar 5,5 hingga 5,7 inci. Layar tersebut dikatakan akan mendukung resolusi Full HD 1080p.

No comments:

Post a Comment