بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Menikmati Pesona Danau Naga Tidur di Sinchuan
Go Green

Clock Link

Monday, December 30, 2013

Menikmati Pesona Danau Naga Tidur di Sinchuan

Menikmati Pesona Danau Naga Tidur di Sinchuan

Negeri tirai bambu kini menjadi lokasi destinasi yang banyak di kunjungi wisatawan. Salah satunya Jiuzhaigou di Sinchuan, China. Bukan rahasia lagi bagi para traveller, jika propinsi ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan sekali, salah satunya adalah Sleeping Dragon Lake.

Keindahan dan kecantikan danau ini bahkan menimbulkan berbagai cerita kuno yang penuh mistis khas negeri China. Konon, di dalam dasar danau ini ada seekor naga yang sedang tertidur lelap. Legenda ini muncul sebelum masuk ajaran Buddha, di mana penduduk setempat membuat cerita-cerita berdasarkan panorama yang terlihat di sana. Sang naga tertidur lelap di dasar danau ini sampai waktu yang tak ditentukan.

Jika kamu lihat dengan jelas, danau ini memiliki air jernih dengan bebatuan yang terlihat mirip seekor naga besar. Danau yang berada di kawasan Taman Nasional Lembah Jiuzhaigou, Sinchuan barat daya China ini sangatlah mempesona.

Kedalaman Sleeping Dragon Lake ini mencapai sekitar 20 meter. Danau ini akan terlihat jauh lebih indah jika mengunjunginya saat musim panas atau musim gugur. Hal ini dikarenakan perpaduan dari warna pepohonan dan air mampu memantulkan warna air danau menjadi lebih indah.

Nah kalau kamu mau kesana maka dibutuhkan waktu 10 jam perjalanan dengan menggunakan bus dari Chengdu sampai Jiuzhaigou. Meskipun perjalanan darat ini terbilang lama, tapi bisa dipastikan tidak akan membosankan. Pemandangan indah ngarai dan sungai Minjiang akan menjadi penghibur selama perjalanan ini.

http://www.dreamersradio.com/

No comments:

Post a Comment