بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Korban Kecelakaan Maut Probolinggo Dimakamkan
Go Green

Clock Link

Sunday, December 29, 2013

Korban Kecelakaan Maut Probolinggo Dimakamkan


TEMPO.CO, Subaraya - Korban tewas kecelakaan maut Probolinggo yang berjumlah 18 orang dimakamkan Ahad pagi, 29 Desember 2013. Kecelakaan di Jalan Raya Tongas di Desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terjadi Sabtu sore, 28 Desember 2013. Kecelakaan melibatkan truk gandeng Fuso dan mobil bak terbuka L-300 yang bermuatan 35 penumpang.

"Para korban meninggal dunia kecelakaan sudah dimakamkan pagi tadi," kata Kepala Kepolisian Sektor Sumberasih Ajun Komisaris Bambang Ponco, Ahad, 29 Desember 2013.

Menurut Ponco, sepuluh korban dari 18 korban meninggal yang berasal dari Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih, dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. Sedangkan korban meninggal lainnya dimakamkan di pemakaman umum Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih. Seluruh korban kecelakaan baik yang meninggal dunia maupun luka-luka merupakan warga Kecamatan Sumberasih.

Pemakaman para korban tewas kecelakaan ini dibanjiri para pelayat. "Banyak pelayat yang menghadiri pemakaman korban kecelakaan ini," kata Ponco. Menurut dia, polisi tengah mengusut kasus kecelakaan ini.

Tim khusus dari Polda Jatim juga diterjunkan untuk menangani kasus tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya, mobil yang nahas melaju dari arah Probolinggo menuju Surabaya. Sedangkan truk melaju dari arah Surabaya menuju Probolinggo. "Ketika sampai di tempat kejadian, pikap menyalip kendaraan lain. Dan dalam waktu yang bersamaan, melaju truk dari arah yang berlawanan," katanya.

Tabrakan antara kedua kendaraan itu tidak terhindarkan. Menurut Awi, pikup menyalip dan mengambil alur jalan kendaraan dari arah yang berlawanan. Kasus kecelakaan di akhir tahun 2013 ini mendapat atensi khusus dari Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Unggung Cahyono dengan langsung mendatangi lokasi kejadian.

No comments:

Post a Comment