بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Keren! Seniman Ini Buat Sneakers dari Bungkus Rokok!
Go Green

Clock Link

Monday, December 9, 2013

Keren! Seniman Ini Buat Sneakers dari Bungkus Rokok!


DREAMERSRADIO.COM - Setelah illustrator asal Inggris bernama Chris Anderson berhasil menampilkan karya spektakuler dengan cara membuat stok replika sepatu Adidas dari bahan 100% karton daur ulang, kini hadir lagi satu orang seniman asal New York City yang sukses membuktian kreatifitasnya melalui hasil karya yang luar biasa.

Seniman yang berprofesi sebagai guru seni sekolah menengah ini bernama Jason Ruff, dilansir dari visualnews, Jason menunjukan hasil kreasinya saat membuat sneakers. Eits.. ini bukan sembarang sneakers lho, karena Jason menciptakan beberapa sneakers dengan menggunakan bahan yang tidak biasa, yap.. semua sneakers dibuat dari beberapa jenis bungkus rokok! Wow!

Awal ide ia membawa dua benda ini ke dalam karyanya adalah karena semasa muda ia tidak mampu menjangkau rokok, ia sendiri mengaku juga sangat suka dengan sepatu Air Jordan dan Joe Camel. Karena kedua hal tersebutlah ia jadi terinspirasi untuk membuat sebuah karya seni yang mengesankan.

Karena semua sneakers dibuat manual melalui kerajinan tangan, Jason tidak bisa menentukan berapa lama waktu yang dihabiskan. Dalam sebuah wawancara Jason dengan firstwefeast, ia mengungkapkan bahwa saat menciptakan seri Yeezys, ia menghabiskan waktu lebih dari 100 jam.

Saat membuat sneakers, Jason tak hanya menggunakan berbagai jenis bungkus rokok saja, ia pun juga menggabungkan beberapa komponen lainnya seperti kardus kemasan makanan dan kemasan game. Dari bahan – bahan tersebutlah ia membentuk barbagai macam model sneakers, seperti seri klasik Nike Dunk dan Air Jordan. (dits)

No comments:

Post a Comment