بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Evakuasi Kereta di Bintaro Selesai Hari Ini
Go Green

Clock Link

Monday, December 9, 2013

Evakuasi Kereta di Bintaro Selesai Hari Ini

Evakuasi Kereta di Bintaro Selesai Hari Ini

TEMPO.CO, Jakarta -Evakuasi kereta commuter line yang mengalami kecelakaan di perlintasan Jalan Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta, ditargetkan segera selesai. Ketua Komisi Keselamatan Nasional Transpotasi (KNKT) Tatang Kurniadi mengatakan evakuasi harus cepat dilakukan karena mengganggu arus lalu lintas di sekitar wilayah tersebut. "Crane harus didatangkan dari Cirebon, malam ini harus selesai," katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Dia melanjutkan, penyebab kecelakaan masih diselidiki. KNKT menerjunkan tim gabungan dari transportasi darat dan pihak Kereta Commuter Jabotabek. "Mengapa sampai truk berbenturan dengan kereta listrik padahal ada palang pintu, itu semua masih kami selidiki," ujarnya.

Ditemui di tempat yang sama, Menteri Perhubungan E.E Mangindaan mengatakan jalur kereta akan dibersihkan. Kerusakan juga segera diperbaiki. "Kami berusaha agar jalur ini segera di bersihkan dari puing-puing supaya bisa dilewati oleh kereta yang lainnya," katanya.

Dia menegaskan masih menunggu hasil temuan KNKT. "Jangan menduga-duga dulu siapa yang salah, tunggu saja hasil investigasi dari KNKT," ujar Mangindaan.

Kereta commuter dari Serpong tujuan Tanah Abang, menabrak mobil tangki pengangkut Premium di Jalan Bintaro Permai, Jakarta Selatan. Kecelakaan itu menyebabkan 5 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

No comments:

Post a Comment