بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Cabuli Siswanya, Mantan Kepsek di Batam Divonis 7 Tahun Penjara
Go Green

Clock Link

Tuesday, December 17, 2013

Cabuli Siswanya, Mantan Kepsek di Batam Divonis 7 Tahun Penjara


Merdeka.com - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Batam menjatuhkan vonis tujuh tahun penjara denda Rp 100 miliar subsider satu bulan kurungan pada Herizon, mantan Kepala Sekolah SMP 28 Batam. Herizon dinilai terbukti melakukan asusila pada siswanya saat masih menjabat.

"Terdakwa secara sah dan meyakinkan terbukti melakukan perbuatan dengan mencabuli korban. Majelis Hakim menjatuhkan hukuman 7 tahun penjara," kata Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam, Jack Johanes Octavianus yang menjadi ketua majelis hakim saat membacakan putusan dalam persidangan, seperti dikutip dari Antara, Rabu (18/12).

Putusan majelis hakim tersebut lebih ringan satu tahun dari tuntutan Jaksa yang pada persidangan terdahulu menuntut dengan hukuman delapan tahun penjara.

Dalam putusannya hakim juga memberikan denda Rp 100 juta dengan subsider 1 bulan kurungan penjara serta memerintahkan terdakwa ditahan dengan dikurangi masa tahanan yang sudah dijalani.

Pertimbangan hakim hingga menjatuhkan vonis tersebut, bahwa tidak satupun saksi yang menyangkal perbuatan terdakwa, meski tidak satupun saksi yang mengetahui apa yang selama ini dilakukan terdakwa.

"Dalam kesaksian tidak ada yang menyangkal," ungkap Jack.

Jack mengatakan, bila tidak puas dengan putusan yang dijatuhkan, para pihak bisa mengajukan banding hingga kasasi sesuai ketentuan berlaku. Mendengar amar putusan yang dibacakan majelis hakim, dua kuasa hukum Herizon menyatakan banding.

"Kami mengajukan banding, karena ini menyangkut nasib klien. Kami tidak puas dengan putusan majelis hakim," kata Abdul Kadir dan Mulyadi selaku kuasa hukum.

Ia mengatakan sangat menghargai putusan hakim, namun menilai hakim tidak mempertimbangkan keterangan 3 saksi ade cart yang dihadirkan dalam persidangan terdahulu. "Kami kecewa, hakim tidak mempertimbangkan saksi ade cart yang dihadirkan. Kami akan banding," kata dia. (mdk/hhw)

No comments:

Post a Comment