بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ahok: “Ini yang Saya Nggak Suka dari tvOne…”
Go Green

Clock Link

Tuesday, December 17, 2013

Ahok: “Ini yang Saya Nggak Suka dari tvOne…”


Kompasiana - Kalimat tersebut mengalir dari mulut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama alias Ahok. Sebuah postingan dari path seseorang yang menginfokan hal tersebut pada saya. Rupanya ada dialog antara Presenter tvOne dengan Ahok di acara Apa Kabar Indonesia yang disiarkan langsung pagi ini (16/12) dari Balaikota, Jakarta Pusat. Setelah postingan tersebut, saya pun mendapatkan cuplikan video kemarahan Ahok yang rupanya sudah diunggah di YouTube.

Dalam interview tersebut, Presenter ingin meminta penjelasan Ahok terkait dengan pencabutan BBM bersubsidi. Namun, di tengah penjelasan tiba-tiba Ahok mengatakan hal ini…

Ahok: Itulah kelemahan dari tvOne. Ini yang saya nggak suka dari tvOne, selalu dengan pertanyaan konyolnya! Saya terus terang saja, saya sampaikan, saya nggak suka dengan tvOne. Ini live dan Anda suka cari gara-gara…

Presenter tvOne: (sambil tertawa) Kami hanya menyampaikan pertanyaan dari rakyat, pak…

Ahok: Tapi kalian selalu menyampaikan pertanyaan yang diulang-ulang dan memaksa. Kalo nggak ditanyakan untuk saya pun nggak apa-apa. Nggak peduli kok saya…

(setelah itu Ahok terus mengutarakan kemarahannya secara ceplas-ceplos pada Presenter tersebut)

Sebelumnya pada Oktober 2013, Ahok juga sempat berang saat diwawancarai Reporter tvOne. Saat itu, Reporter tvOne membahas mengenai setahun kepeimpinannya bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Sejak awal Ahok marah dalam menjawab pertanyaan yang diajukan Reporter Andromeda Mercury. Meski Reporter berusaha menenangkan, Ahok tetap saja marah dan meninggalkan sang Reporter.

Sebetulnya, menurut teman-teman dari tvOne yang saya konfirmasi, sebelum melakukan interview di Apa Kabar Indonesia hari ini, Ahok sangat kooperatif. Beliau tetap memberikan waktu interview pada tvOne, meski sebelumnya tvOne pernah mengecewakannya. Namun, pagi ini, kasus Ahok marah dengan tvOne, terulang lagi. Seperti kejadian sebelumnya, yang mengakhiri interview bukan Reporter atau Presenter, justru malah Ahok sendiri.

Ahok: Jadi gini, lho, harusnya Anda cerdas dikit. Jangan suka neken-neken orang, desak orang. Lama-lama saya nggak mau diwawancarai lagi

Reporter tvOne: Baik, pak…

Ahok: Saya rasa cut aja, deh. Nggak ada gunanya kita teruskan lagi. Saya mau rapat…

Terlepas dari peristiwa kemarahan Ahok pagi ini, dari Presenter acara Apa Kabar Indonesia kita mendapatkan pelajaran penting tentang mental seorang Presenter. Meski dimarahi oleh narasumber, seorang Presenter tetap harus memiliki kepercayaan diri, sehingga mentalnya tidak down. Ia tetap tenang dan menutup interview tanpa salah kata, karena grogi. Untuk hal yang satu ini saya salut. Coba Anda bayangkan jika Presenter di Apa Kabar Indonesia tadi down, tentu cerita di layar akan berbeda.


Salam Jurnalis!

No comments:

Post a Comment