بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jokowi Tepis Komentar Foke Soal Jakarta Terancam Bangkrut Seperti Detroit
Go Green

Clock Link

Wednesday, August 28, 2013

Jokowi Tepis Komentar Foke Soal Jakarta Terancam Bangkrut Seperti Detroit


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menepis komentar mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo yang mengingatkan ancaman kebangkrutan Jakarta seperti kota Detroit, Amerika Serikat lantaran terlalu berat menanggung beban keuangan.

"Jauh lah. Kita ini bukan Detroit. Income kita juga besar," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Senin (26/8/2013).

Pria yang akrab disapa Jokowi ini bahkan mengungkapkan pemasukan di Jakarta lebih baik dari pemasukan Indonesia. Jokowi juga menyebut akan berusaha memperbaiki pelayanan dalam hal perizinan.

"Misalnya pelayanan perizinan bisa kami perbaiki dan bisa dipersepsikan positif oleh dunia usaha. Saya kira itu kita akan lebih bagus lagi," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Foke dalam acara Halal Bihalal yang digelar di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2013) mengatakan pemerintah provinsi jangan sampai salah mengambil keputusan dalam mengambil kebijakan.

"Saya bukan bicara Jakarta saja, tapi semuanya. Kalau salah manajemen, maka dia (kota) menghadapi skenario yang ujungnya kebangkrutan," kata Foke.

No comments:

Post a Comment