بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Rachel Maryam Beber Kronologi Pembajakan Facebook
Go Green

Clock Link

Tuesday, May 14, 2013

Rachel Maryam Beber Kronologi Pembajakan Facebook



VIVAlife- Aktris juga politisi Rachel Maryam diterpa masalah. Beberapa bulan lalu, ia baru menyadari ada yang salah dengan akun facebooknya.  Karena sudah lama tidak digunakan, akhirnya Rachel meminta suaminya untuk membenahi.

Namun, niat awal itu tertahan karena suami Rachel, Edo menemukan kejanggalan. "Tiba-tiba suami saya telepon, 'Apa-apaan kamu kok kirim pesan ke cowok-cowok minta pin BB'," cerita Rachel saat jumpa pers  di Birdcage, Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Mei 2013.

Diceritakan Rachel, suaminya ketika itu jengkel karena saat facebook dibuka, lewat media sosial itu, Rachel menulis minta nomor pin Blackberry Denny Sumargo, Ade Ray, Jeremy Thomas, dan banyak lagi laki-laki lainnya. 

Sadar facebooknya telah dibajak, wanita kelahiran Bandung itu langsung menutup akun miliknya. Diakui pula oleh Rachel, sudah lama ia tak  membuka facebook. 

"Akhirnya pasang di wall, FB ini sudah dibajak, aktivitas 2 tahun belakang kami tidak bertanggung jawab, terus kami tutup," tuturnya.

Selang beberapa bulan, Rachel kembali mendapat laporan dari teman-temannya yang menyatakan ada seseorang yang mengatasnamakan Rachel minta di add sebagai teman Denny Sumargo.

"Sebulan lalu, teman wartawan juga BBM, menanyakan, saya punya berapa BB. Saya bilang cuma pegang satu. Teman saya bilang Denny Sumargo di-add atas nama Rachel diajak kenalan. Itu bukan saya, saya nggak pernah add Denny bahkan nggak kenal. Karena itu saya cek fb saya lagi," jelas pemain film 'Arisan' itu.

Benar saja, facebook Rachel Maryam ternyata aktif lagi dan kembali mengirim pesan kepada banyak lelaki. Termasuk aktor, Didi Riyadi.

"Saya dengar kabar dari Didi Riyadi. Dia pernah syuting bareng saya. Dia tanya saya punya dua BB nggak. Saya cuma punya satu. Katanya ada yang add dia atas nama saya. Didi pikir saya punya dua, jadi dia terima," ungkapnya.

"Terus ngobrol, seakan-akan saya curhat rumah tangga saya bermasalah dia pikir itu bener, saya. Kemudian pembicaraan lama-lama aneh dan terkesan menggoda. Dia merasa dilecehkan. Didi curiga akhirnya memberanikan diri tanya ke saya," lanjutnya.

Akibat kejadian ini, Rachel menyatakan tak segan-segan melaporkan kepada pihak kepolisian jika dalam waktu satu minggu tak ada niat baik dari pelaku untuk meminta maaf kepada dirinya dan semua orang yang telah dirugikan. (sj)

No comments:

Post a Comment