بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Museum George W. Bush
Go Green

Clock Link

Thursday, May 2, 2013

Museum George W. Bush

Setelah purna dari tugasnya sebagai pemimpin negeri adidaya para mantan Presiden AS membuka museum untuk mengingatkan publik atas apa yang terjadi pada masanya. 



Peresmian


Lima Presiden Amerika berkumpul hari Kamis (25/4) di Dallas, Texas untuk peresmian Perpustakaan dan Museum Kepresidenan George W Bush. Mantan Presiden AS, George W. Bush pada upacara peresmian itu mengatakan setiap presiden dan sebuah demokrasi harus mengabdi pada perjuangan yang lebih besar kepentingan mereka sendiri. Museum Kepresidenan Amerika yang terbaru ini mengisahkan masa jabatan delapan tahun presiden dari Partai Republik itu.George W Bush adalah presiden Amerika ke 43, menjabat dari 2001 sampai 2009.


Patung Mantan Presiden George W. Bush Sr dan George HW Bush



Patung Mantan Presiden George W. Bush Sr dan George HW Bush berdiri didepan Museum dan Perpustakaan Presiden George W Bush di Dallas (24/04). Museum dan perpustakaan yang menyimpan benda-benda koleksi Presiden George W. Bush beserta catatan perjalanan dimasa ia memimpin dapat dinikmati oleh publik mulai 25/04. 


Koleksi Bola Presiden GW.Bush


Bola baseball yang dimiliki mantan Presiden George W. Bush menjadi benda yang juga disimpan di museum dan perpustakaan ini.



Bola football yang diberikan tim Universitas Texas Longhorn tak lupa disimpan di sebuah sudut museum. 


TOA


Pengeras suara yang pernah digunakan Presiden George W. Bush saat menyemangati para pemadam kebakaran yang berusaha menyelamatkan para korban tragedy WTC 9/11 juga turut diabadikan di museum ini. 

Ruang Kerja G W. Bush



Ruang Ouval tempat Presiden G W. Bush berkantor didesain khusus menyerupai tempat dimana ia biasa mengambil keputusan. 


Gedung WTC


Gelang-gelang bertuliskan anggota pemadam kebakaran yang tewas dalam tragedy 9/11 menjadi satu dari benda yang menarik untuk dilihat di Museum ini. Presiden George W. Bush memperolehnya sebagai bentuk tanda jasa dari petugas pemadam kebakaran atas kepemimpinannya dalam memimpin operasi penyelamatan di menara kembar pada tahun 2001.



Sebuah besi yang hancur diambil dari reruntuhan Gedung WTC sengaja dibawa untuk mengingatkan bahwa pada masa kepeminpinannya serangan besar yang pernah terjadi. 


Galeri Foto


Sebuah bendera yang dilapisi foto wajah-wajah masyarakat dari berbagai agama dan komunitas menjadi display di dinding pembuka menuju ruang demi ruang di museum yang pada tanggal 25/04 akan dibuka dan dihadiri oleh 8000 orang dari beragam golongan.



Sebuah poster tentang manajemen krisis juga sengaja dibuat berdasarkan langkah-langkah Presiden George W. Bush saat menghadapi sebuah masalah menyangkut bencana dan konflik.



Dinding yang berisikan gambar juga tulisan mengenai kebijakan-kebijakan Presiden George W. Bush dalam menggelar perang menghadapi teroris secara detil ditampilkan dengan penuh warna.


Stiker yang digunakan dalam kampanye presiden tak lupa menjadi memorabilia yang menarik di sebuah sudut museum.



2000 komentar dari para peserta konvesi Partai Republik akan menyambut pengunjung di perpustakaan museum. 


Sepatu


Sepatu ala Texas Ranger yang dimiliki oleh presiden di tampilkan sebagai sebuah benda yang menarik.


Hewan Penghuni Gedung Putih

Patung Barney dan Beazley juga tak lupa dijadikan penghias dang pengingat akan dua hewan penghuni Gedung Putih saat Presiden George W Bush memimpin.


Meja Touchscreen


Berbagai kejadian dapat diakses dari meja ini. Mulai dari sejarah Amerika, kegiatan di gedung putih dan sebagainya. 


Display Gedung Putih


Sebuh layar yang menempel di atap menampilkan Konstitusi Amerika Serikat.



Display gedung putih menghiasi layar yang mengelilingi tempat dimana akan digelarnya makan malam di Museum itu. 


Surat Untuk Amerika


Beberapa surat keprihatinan yang dikirim anak-anak dari seluruh dunia kala Amerika Serikat dihentak oleh tragedy 9/11 tak lupa dijadikan sebuah memorabilia yang begitu menyentuh dan membangkitkan semangat warga Amerika Serikat 

http://berita...plasa.msn.com/internasional/museum-george-w-bush

No comments:

Post a Comment