بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Dipakai Hingga 100 Hari, Kemeja Ini Tak Perlu Dicuci
Go Green

Clock Link

Thursday, May 2, 2013

Dipakai Hingga 100 Hari, Kemeja Ini Tak Perlu Dicuci



Apa yang terjadi jika Anda lupa mengganti pakaian yang telah dipakai seharian? Selain bau keringat, tentu pakaian tersebut sudah tidak nyaman lagi untuk dikenakan.

Berbeda dengan baju kebanyakan yang terasa lengket dan bau setelah dikenakan selama berhari-hari, kemeja buatan Wool&Prince ini bisa digunakan hingga 100 hari tanpa perlu dicuci. Kemeja berbahan wol super lembut ini tidak terasa lengket saat dikenakan.

Dilansir dari Mashable, Kamis (2/5/2013), startup asal New York membuat prototipe untuk kemeja wol yang dibuat melalui proses khusus sehingga tetap terasa lembut, tahan kerut dan tahan bau. Sayangnya perusahaan yang telah membuat konsep sejak beberapa bulan lalu ini tidak menyebutkan teknik apa yang digunakan saat memproduksi kemeja tersebut.

Tim pembuat kemeja mengaku menghabiskan waktu selama enam (6) bulan untuk mengembangkan kualitas wol yang tahan lama saat digunakan. Wol dianggap memiliki daya tahan enam kali lebih baik dibandingkan kapas. Wol juga dianggap lebih berkualitas dibandingkan sutera. Serat dalam wol 20 ribu kali tahan lama dan memiliki tekstur yang mendekati rambut manusia.

Meskipun tidak disarankan untuk dikenakan hingga 100 hari, namun saat pengujian hanya ditujukan untuk menunjukkan kemampuan bahan baku kemeja. Untuk memproduksi massal, Wool&Prince melakukan kampanye melalui situs Kickstarter.

Kemeja ini tersedia dalam empat ukuran yaitu S, M, L, dan XL. Harga kemeja selama masa kampanye dibanderol $98 untuk sebuah kemeja, 2 kemeja seharga $190, dan 3 potong seharga $280.


http://tekno.liputan6.com/read/575919/dipakai-hingga-100-hari-kemeja-ini-tak-perlu-dicuci

No comments:

Post a Comment