بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Tips Berlibur Ke Luar Negeri Sendirian
Go Green

Clock Link

Monday, August 6, 2012

Tips Berlibur Ke Luar Negeri Sendirian



Buat agan dan agan wati yang demen ama jalan – jalan atau travelling keluar Indonesia, Sekarang sudah banyak banget tawaran paket promo liburan yang menarik gan, 

namun di antara berbagai tawaran mungkin ada yang punya nyali buat liburan sendiri keluar negeri ala Bagpackeran sapa tau abis travelling agan bisa buat buku kaya agan Andrei Budiman yang menginspirasi Ane juga nih gan buat backpackeran

Nah ane mau kasih beberapa tips buat agan – agan yang emang seneng bagpackeran sendiri

 tips 1: 

Cek Info daerah TKP yang hendak di Kunjungi 


Agan bisa gugling, bing-ing, wikipedia-ing, forum-ing, manfaatkan semua channel. Apa yang perlu agan ketahui, seperti tempat penginapan kalau bisa lokasinya yang memberikan kemudahan akses dan transportasi, lalu spot – spot yang menarik dinegara yang agan akan kunjungi seperti Kuliner klo agan doyan mencicipi makanan khas suatu negara serta info event –event yang ada di Negara tersebut seperti event kebudayaan dan tradisi setempat, juga jangan lupa untuk mengetahui cuaca pada saat berkunjung, apabila agan ingin mengujungi negara yang memiliki 4 musim. 


tips 2: 

Persiapkan Paspor, Visa dan kelengkapan Admin 


Jika ini adalah perjalann pertama kali agan pergi keluar negeri, yang pasti agan perlu rajin cari informasi tentang pengurusan paspor maupun visa melalui internet, atau temen – temen agan yang udah pernah travelling keluar negeri, buat nambah informasi sebelum Agan mengurus segala Administrasi di bagian Imigrasi maupun kedutaan negara yang nanti agan tuju 


tips 3: 

Buat Agan pengguna Smartphone bisa maksimalkan Gadget selama di tempat tujuan.


Sekarang ini apasih yang tidak bisa dilakukan oleh smartphone? Cek market/app world gadgetmu, searchaplikasi yang mendukung buat traveling. Seperti untuk android, ada kategori khusus untuk “travel and local”. Install aplikasi-aplikasi dasar seperti travel advisor, maps,dan petunjuk transportasi. Selain itu ada juga nih gan..aplikasi seperti kamus dan everyday conversation, yang bisa ngebantu agan buat komunikasi dan yang pasti mesti bawa cadangan baterai ya gan.


tips 4: 

Packing yang efektifdanefisien 



Karena sudah mengetahui cuaca di tempat tujuan dan gambaran sikon disana maka agan bisa membawa barang – barang sesuai dengan kebutuhan jangan lupa juga obat –obatan hingga colokan T. 


tips 5: 

Hubungi teman-teman atau network kamu yang berdomisili di tempat tujuan


Adanya teman sangat ngebantu juga nih gan.. jika terjadi apa-apa di tempat asing setidaknya ada yang bisa kita minta bantuan.jika ga ada agan juga bisa Bergabung sebelumnya di forum/milis atau komunitas travelling dan itu sangat membantu untuk mendapatkan teman/kenalan sesama penggemar traveling. 


tips 6: 

Kebutuhan berkomunikasi yang memudahkan dan bersahabat bagi kantung Agan

Kalau bisa agan pilih sim card yang murah dan banyak partner roaming di luar negeri sehingga ga usah repot-repot gonta-ganti sim card. agan bisa pakai yang dijamin murah dan mudah.Sama sekali gak ribet.

No comments:

Post a Comment