بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Beredar Makanan Tanpa Izin
Go Green

Clock Link

Monday, August 6, 2012

Beredar Makanan Tanpa Izin

sumber: http://www.108jakarta.com/jakarta/2012/07/23/2194/Awas--Beredar-Makanan-Tanpa-Izin-


108Jakarta.com, Kebon Jeruk - Waspadalah bagi Anda yang ingin berbelanja makanan dan minumam, sebab bisa jadi Anda mendapat makanan tanpa izin.

Ya, saat ini banyak jenis makanan dan minuman tanpa izin yang beredar luar di pasaran. Untuk itu, Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan dan POM mengecek ke pasar-pasar untuk memeriksa barang yang sudah kadaluarsa.

Sebab, ditemukan sejumlah barang tidak mengantungi izin POM. "Khusus barang-barang terkait dengan kebutuhan pokok dalam menghadapi lebaran, Krimsus telah melakukan tindakan bekerjasama dengan Disperindag dan POM. Kami melakukan pengecekan di pasar-pasar dan swalayan, memeriksa apakah ada makanan atau minuman yang kadaluarsa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, hari ini.

Dikatakan Rikwanto, pihaknya menemukan sejumlah barang dengan merk tertentu yang belum mendapat izin dari Kementerian Perdagangan dan POM. "Sudah ada penemuan beberapa barang dengan merk-merk tertentu yang belum melalui badan resmi dari Kemendag maupun POM. Barang itu bisa dari Cina atau tempat lain," tambahnya.

Namun, kata Rikwanto, pihaknya baru melakukan penyitaan di lokasi. Sementara, barang belum ditarik dari pasaran. "Belum ditarik dari pasaran, baru disita saja dari lokasi ditemukan barang-barang itu," tandasnya. (ary)

No comments:

Post a Comment