بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: "Dybala dari Turki" Milik AS Roma Mulai Unjuk Kebolehan
Go Green

Clock Link

Friday, February 23, 2018

"Dybala dari Turki" Milik AS Roma Mulai Unjuk Kebolehan




Leg pertama antara Shaktar Donetsk versus AS Roma dalam 16 besar Liga Champion berakhir dengan kekalahan "srigala ibukota" dari wakil Ukraina tersebut. Meski kalah tipis, 2-1, AS Roma berhasil mencuri satu gol tandang dan cukup memang 1-0 saat menjalani leg kedua di Olimpico 13 Maret mendatang, seperti dilansir Kompas.com(22/02/2018).

Selain laga yang berjalan cukup ketat, ada satu hal lain menarik di laga ini. Tak lain tak bukan pergerakan pemuda berperawakan kecil dari AS Roma. Mengenakan nomor 17, ia menggocek lawan, menyisir sayap, bahkan melakukan penetrasi ke tengah dengan kecepatan dan akselerasinya. Dan berhasil mencetak gol pertamanya di Liga Champion. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, 222 hari itu, ia menjadi pencetak gol termuda kedua di bawah Antonio Cassano (20 tahun, 82 hari) untuk AS Roma, dilansir Kompas.com (22/02/2018).

Ya, dia adalah Cengiz Under, pemain asal Turki yang diproyeksikan menggantikan Mohamed Salah yang hengkang ke Liverpool. Tak ada yang tahu nama ini, bahkan ketika ia didatangkan dengan harga cukup tinggi, yaitu 13,4 juta euro dari Istanbul Basaksehir, berita-beritanya nyaris sepi. Kalah dengan kiprah anak Turki lainnya, Emre Mor yang didatangkan Borussia Dortmund, seperti dilansir Goal.com (20/02/2018).


Cengiz Under saat masih bersama Istanbul Basaksehir: 


Namun perlahan tapi pasti, diparuh kedua musim 2017/2018, ia benar-benar menunjukkan kualitasnya dengan mencetak 5 gol dan satu assist dari 4 penampilan terakhirnya. Ini jelas menjadi kabar baik buat Romanisti yang tahun 2017 kehilangan ikon-ikonnya. Pertama Francesco Totti yang pensiun dan Mohamed Salah yang hengkang. Pemain dengan prospek cerah telah lahir. Jika konsisten, bukan hal tidak mungkin ia bisa jadi pemain terbaik dunia di masa depan. Buat Agan semua yang penasaran dengan aksinya, coba cek deh video ini:


Selama ini, para pundit menjulukinya sebagai "Dybala dari Turki", mengingat perawakan dan gaya bermainnya yang mirip, seperti diberitakan Detik.com(22/02/2018). Apakah bocah ajaib ini mampu menggantikan Salah bahkan jadi ikon baru AS Roma, GanSist? Yang jelas adanya Cengiz Under adalah berita baik buat Romanisti dan para pecinta Serie A.

No comments:

Post a Comment