بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 10 First Class Maskapai Terbaik di Dunia
Go Green

Clock Link

Friday, February 23, 2018

10 First Class Maskapai Terbaik di Dunia

Industri penerbangan memang terus melakukan pembenahan untuk memberikan kenyamanan bagi para perumpangnya. Itulah yang menjadi fokus utama bagi perusahaan konsultan penerbangan, Skytrax, yang tiap tahun merilis daftar maskapai yang berprestasi


Nah untuk menentukan maskapai mana yang terbaik, Skytrax mengundang sebanyak 20 juta penumpang dari 105 negara untuk memberikan suaranya. 

Ada sebanyak 320 maskapai yang masuk dalam penilaian melalui 49 faktor, 3 faktor yang paling utama adalah faktor keselamatan, kenyamanan dan tentunya pelayanannya. 

Kita boleh berbangga nih gan, ternyata maskapai kita Garuda Indonesia mampu menempati posisi ke 11 dari 20 peringkat dalam daftar Maskapai dengan Kelas Utama Terbaik 2017 (World's Best First Class Airlines 2017) seperti yang dilansir dalam KLIK LINK

Kalau untuk kenyamanan bangku atau Best First Class Airlines Seats dan kelezatan menu atau Best First Class Airlines Catering, Garuda Indonesia hanya sanggup menempati posisi ke-5 dan ke-8. 

Mengutip dari Business Insider, inilah daftar 1 Maskapai dengan Kelas Utama Terbaik 2017 : 


1. Etihad Airways
Ethihad punya ruangan yang berukuran 13 meter persegi. Bahkan untuk penumpang kelas utamanya diberi toilet pribadi dalam setiap ruangan dan juga ruang duduk. 

--


2. Emirates
Kelas utama maskapai ini terinspirasi dengan mobil Mercedes-Benz. Selain mengedepankan privasi, ruangannya juga terbilang lega dengan luas total 12 meter persergi. 

--


3. Lufthansa
Maskapai ini juga jadi langganan masuk daftar maskapai terbaik versi Skytrax. Bagi penumpang kelas utama di maskapai ini tidak hanya dimanjakan saat di udara saja lho, datang dan pulang ke bandara juga bakal dilayani dengan kemewahannya. Salah satunya antar jemput dengan menggunakan mobil limousine.

--


4. Air France
Maskapai ini memang rajin mempromosikan inovasi dalam kelas utamanya yang sejak beberapa tahun yang lalu. Tapi ternyata tidak hanya di mulut saja, Air France memang benar-benar membangun bilik ruang duduk di kelas utamanya dengan dekor gaya Perancis yang sangat elegan.

--


5. Singapore Airlines
Bagi penumpang yang duduk di kelas utama maskapai ini bakalan merasakan suasana seperti di kamar hotel mewah. Privasi antar bilik juga dijamin tidak akan terganggu, karena super senyap. 

--

6. ANA
All Nipon Airways atau yang dikenal juga ANA sudah menjadi langganan yang masuk dalam daftar maskapai terbaik di dunia. Bilik kelas utamanya sengaja dibangun mirip seperti kamar pribadi dengan fasilitas hiburan yang memadai.

--


7. Cathay Pacific 
Maskapai yang berbasis di Hong Kong ini melayani penumpang yang ingin kelas utamanya lebih senyap, dengan membangun ruang duduk lengkap ditambah dengan peredam kebisingan. Piyama katun juga membuat tidur dalam bilik semakin pulas. 

--


8. Qatar Airways
Beberapa tahun lalu, Qatar Airways disebutkan sebagai maskapai terbaik oleh Skytarx. Kelas utamanya ikut merebut posisi yang sama. Namun pada tahun 2017 lalu peringkat kelas utamanya berkurang karena maskapai ini tidak punya banyak inovasi. Ada sebanyak 4.000 saluran hiburan masih menjadi keunggulan kelas utama mereka.

--


9. Japan Airlines
Kebutuhan hiburan penumpang kelas utama Japan Airlines dipastikan terpenuhi. Perangkat hiburan berlayar 23 inchi dalam ruang duduk yang bergaya minimalis Jepang - Barat bakalan bikin penerbangan yang jauh makin terasa sangat nyaman. 

--


10. Qantas 
Maskapai yang berbasis di Australia ini berada 1 peringkat di atas Garuda Indonesia karena penumpang yang membeli tiket kelas utama bakal dimanjain dengan fasilitas seperti perangkat hiburan berlayar 17 inchi.

No comments:

Post a Comment