بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Alat Unik Yang Disangka Alat Penyiksa Bayi
Go Green

Clock Link

Monday, February 26, 2018

Alat Unik Yang Disangka Alat Penyiksa Bayi


Sebuah foto yang unik ini sempat viral loh kawan, nah pada foto tersebut memang memperlihatkan bayi dengan wajah bingung yang sedang dimasukkan ke dalam suatu wadah tampaknya seperti model tabung yang tebuat dari plastik, Melihat foto tersebut tanpa membaca deskripsi yang jelas bisa saja membuat orang berpikiran macam-macam, apalagi kalau disebar ke grup whatsapp khas emak-emak dengan judul penyiksaan bayi abad ini, wah dijamin heboh bin bombastis. Para emak pun akan banyak menggunakan emoticon sedih dan marah serta berduka melihat bayi yang disiksa oleh orang tua.


Memang nyata di negeri ini banyak berita hoax tak jelas, bahkan sebagian besar netizen memang menilai gambar itu nyata bukan editan, yah, karena memang begitu adanya, tapi mereka mengira bahwa bayi itu dimasukkan dalam alat yang digunakan untuk menyiksa bayi, nah ini yang perlu diluruskan. Karena fakta yang terjadi sesungguhnya memang tidak.

Awal kemunculan foto ini bermula dari situs Reddit yang menuliskan, "Bayi yang akan di X-Ray terlihat sangat menggemaskan,". Namun netizen di negeri ini memang suka iseng, dengan mengganti judul.

Foto bayi yang dimasukkan tabung tersebut memang tampak sangat menggemaskan. Sang bayi berada di dalam tabung dengan kedua tangan yang terangkat serta wajah yang nampak tenang dengan pipi merah dan matanya membelalak melihat dari balik tabung, lucu dan mengundang tanya bukan ??


Nah sebenarnya apa sih alat dengan wadah tabung plastik itu ?? Menurut sumber yang jadi rujukan alat aneh tersebut adalah alat medis yang diberi nama “Pigg O Stat”. Alat tersebut digunakan untuk membuat bayi dan balita diam sejenak saat dilakukan rontgen, yang biasanya bila bayi di rontgen akan banyak bergerak dan rewel hingga akhirnya tercetuslah sebuah ide dengan menciptakan alat ini.

Dengan produksi khusus untuk dunia kesehatan, pastinya alat ini sudah mengalami pengujian hingga tidak ada komplikasi apapun dalam penggunaan alat itu. Si bayi memang disengaja hanya tidak bisa bergerak sehingga pengambilan gambar sinar-X bisa dilakukan dengan sukses. Meski tampak tidak nyaman,namun alat tersebut bisa dipastikan mampu membuat si bayi tenang loh kawan.


Berdasarkan keterangan di situs alat X-Ray khusus bayi tersebut, dijelaskan bahwa sejak tahun 1960, Pigg-O-Stat telah hadir dan terus menjadi pilihan utama bagi profesional medis seluruh dunia.

Pigg-O-Stat adalah alat serba lengkap bagi pediatri yang dirancang khusus untuk memposisikan bayi dan balita untuk posisi X-Ray yang sedemikian rupa tanpa komplikasi yang signifikan.


s

No comments:

Post a Comment