بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: TIga Pemain Asing Ini Siap Bela Timnas Indonesia
Go Green

Clock Link

Friday, February 3, 2017

TIga Pemain Asing Ini Siap Bela Timnas Indonesia



Lama berkiprah di Indonesia membuat beberapa legiun asing yang memperkuat klub-klub lokal mengutarakan keinginan memperkuat Timnas Indonesia. Mereka pun ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) agar keinginan memperkuat Tim Merah-Putih dapat terwujud.

Menaturalisasi para pemain yang sudah lama berkiprah di Indonesia memang bukan hal yang baru dilakukan. Sebelumnya sudah ada nama-nama seperti Cristian Gonzales, Bio Paulin, Greg Nwokolo, dan Victor Igbonefo.

Kini ada tiga pemain asing yang siap untuk dinaturalisasi. Mereka sudah sempat lima tahun tinggal di Indonesia sehingga sudah memenuhi syarat untuk menjadi WNI. Berikut adalah tiga pemain asing yang siap untuk membela Timnas Indonesia.

1. Ilija Spasojevic (Montenegro)



Spasojevic saat ini memperkuat klub Malaysia, Melaka United. Sebelumnya ia sempat lima tahun menetap di Indonesia pada tahun 2011-2016 dan memperkuat beberapa klub seperti Persib Bandung dan Mitra Kukar. "Saya sangat berharap bisa memperkuat Timnas Indonesia. Saya cinta Indonesia," ujar Spasojevic dalam suatu wawancara. Kini di usia yang sudah menginjak 29 tahun, ia berharap dapat memperkuat Tim Merah-Putih.


2. Esteban Vizcarra (Argentina)


Saat ini proses naturalisasi Vizcarra tengah berlangsung dengan dibantu klubnya, Arema FC. Vizcarra sendiri sudah menetap di Indonesia sejak tahun 2009 hingga kini. Saat ini mantan pemain Semen Padang tersebut berusia 30 tahun. Bila proses naturalisasinya rampung maka ia akan menjadi alternatif bagi Luis Milla untuk posisi gelandang serang.


3. Shohei Matsunaga (Jepang)


Matsunaga menjadi pemain terbaru yang mengutarakan minat bermain untuk Timnas Indonesia. Ia mengaku jatuh cinta dengan Indonesia dan berhasrat menjadi WNI. "Jepang memang terlihat begitu indah. Tapi, banyak orang di sana tatapannya seperti kosong. Mereka banyak uang tapi tidak tahu cara menghabiskannya. Kalau di Indonesia punya uang atau tidak, bisa senang," ucap Matsunaga. Saat ini penggawa Persib Bandung tersebut berusia 28 tahun dan sudah tinggal di Indonesia sejak tahun 2011.

sumber

No comments:

Post a Comment