بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ahok Diberi Piagam Orang Beriman dan Sholeh
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 18, 2017

Ahok Diberi Piagam Orang Beriman dan Sholeh


http://hl-img.peco.uodoo.com/hubble/app/sm/

RANCAH POST – Sebuah piagam penghargaan yang dikeluarkan di Bangkalan, 4 November 2016 Masehi oleh H. Takliman Thalhah yang kini beredar di media sosial mendadak jadi perbincangan banyak netizen.

Dilihat sekilas piagam tersebut nampak seperti piagam pada umumnya. Hanya saja yang menjadi polemik adalah orang dan isi dari piagam penghargaan tersebut. Ya, piagam penganugerahan orang beriman dan sholeh tersebut dianugerahkan kepada Ir. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Alasan Ahok dianugerahi piagam orang beriman dan sholeh itu lantaran Ahok disebutkan konsisten dalam bersikap adil, tegas, bersih, sederhana, dan jujur selama menjadi pejabat publik. Disebutkan pula bahwa pemberian piagam ini didasarkan pada Al-Qur’an Surat Ali Imron ayat 113-114.

“Jika piagam ini palsu, maka pelakunya yang licik.
Jika piagam ini asli, maka benar bahwa ada para munafik yang memanfaatkan pengetahuan agama demi tujuan tertentu.
Menurut anda piagam ini asli atau palsu?? Sejak kapan beriman dan soleh diukur dari piagam???” tulis akun Koalisi Umat Islam, 18 Januari 2017.
Lalu bagaimana netizen menanggapi beredarnya foto Ahok dianugerahi piagam orang beriman dan sholeh tersebut?
Riyyan Abady: “wah pelecehan lagi nich, memperdagangkan ayat ayat qur’an. memaksakan surat al imron 113-114 untk orang non muslim, wah kyayi ne bejat..!!!!!”
Penjaga Stempel Mishil: “Piagam kok gitu ? Dilihat dari fisiknya ini bukan piagam beneran. Dibuat entah dengan tujuan apa? Sekarang berita bohong dimana-mana ?”
Zerro X Treme X: “Beriman kepada siapa ? Piagamnya berbau islam ditunjukan kepada orang non muslim? Apa ini , mau bercanda ? Kalo mau bikin org goblok pandai lah dikit dalam membungkus kebohongan”
Dapidt Aditya: “hahaha baru tau saya orang beriman dan soleh ada piagamnya..emg org beriman dan sholeh d ukur dr piagam..hadehh aya2 wae dunia politik..”
Budi Purnomo: “hahaha dasar guoblooooksss,,,,,
yg nulis piagam jelas tidak tahu agama,,,
yg ingin dibuatin piagam mau menipu, membodohi umat,,,
orang goblok ketemu penipu”
Hingga informasi ini diturunkan, tidak diketahui keaaslian dari foto Ahok dianugerahi piagam orang beriman dan sholeh tersebut. Begitu pula dengan keaslian piagam yang diberikan Yayasan Penempaan Darul Muttaqin tersebut.

No comments:

Post a Comment