بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Revalino Utrech Collin Manibor, Putra Papua Magang ke Klub Valencia
Go Green

Clock Link

Monday, June 20, 2016

Revalino Utrech Collin Manibor, Putra Papua Magang ke Klub Valencia

JAYAPURA - Sungguh beruntung anak Papua yang satu ini. Revalino Utrech Collin Manibor, bakal diberangkatkan ke Spanyol, untuk magang bersama salah satu klub besar di La Liga, Valencia.
Pemain Reliv Christa Holandia Papua yang merupakan putra dari Bupati Sarmi, Mesak Manibor itu akan menimba ilmu selama setahun ke depan. "Ya saya baru tahu ketika ayah (pemilik klub Reliv Christa) menyampaikan kepada dirinya agar siap berangkat ke Spanyol untuk magang di Valencia,” ungkap Revalino, seperti dikutip dari Cenderawaih Pos, Senin (20/6).
Revalino mengaku mendengar kabar bukan hanya dia saja yang akan magang di Valencia. Namun sejauh ini belum tahu siapa temannya yang akan ikut. Tetapi dirinya akan lebih duluan ke Spanyol bertemu manajemen Valencia.
Sementara Mesak Manibor mengaku mendapatkan telepon dari Presiden Klub Valencia di Spanyol untuk meminta beberapa pemainnya magang di Valencia dan salah satunya Revalino Manibor yang merupakan anak kandungnya.
“Jadi ini memang dampak ketika klub Reliv Christa melakukan tur ke Belanda. Ternyata selama mereka berada di Belanda, banyak tim yang memantau dan juga media massa di sana yang terus mempublikasikan kegiatan para pemain selama berada Belanda lalu,” ucap Manibor.
Usai tur di Belanda, memang ada beberapa pemain yang  diminta dari beberapa klub di beberapa negara salah, satunya Marianus Wanewar yang sekarang memperkuat Persipura, pernah belajar di salah satu klub di Swiss. Karena alasan sekolah maka Marianus Wanewar kembali lagi ke Papua.
Marianus juga sempat dipanggil kembali ke Swiss, tapi dia lebih memilih bergabung ke Persipura. Termasuk beberapa pemain lainnya juga dimintai oleh beberapa klub di berbagai negara.
Sementara itu, khusus Revalino sendiri memang dari Presiden Club Velencia yang menghubungi dirinya. Mereka melihat Revalino putranya tersebut lewat youtube dan meminta dirinya agar Revalino diizinkan magang ke Velencia.
“Dari Valencia memang meminta tiga pemain, Revalino dikirim duluan, karena Presiden Velencia sudah lebih awal meminta agar Revalino segera bergabung. Saya masih usahakan untuk koordinasi dengan Presiden Valencia, bukan hanya tiga pemain tetapi diharapkan bisa lebih. Mungkin nanti saya akan siapkan enam pemain untuk magang di sana selama satu tahun kedepan,”tandas Mesak Manibor. (ans/tho/adk/jpnn)

No comments:

Post a Comment