بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 6 Fakta Tentang si Cerdas MacGyver
Go Green

Clock Link

Monday, June 20, 2016

6 Fakta Tentang si Cerdas MacGyver

jpnn - MacGyver adalah sosok fenomenal. Kehadirannya selama bertahun-tahun di layar kaca mampu memberikan influence yang luar biasa bagi generasi di eranya. Berikut fakta-fakta tentang si Cerdas.

Selalu Disebut Orang, Jika…
Hampir semua orang yang tumbuh di era 1990an pasti akan mengatakan “Kan Aku MacGyver” jika dia bisa membenarkan barang yang dianggap rusak atau mungkin saat cerdik menemukan ide. Pengaruh MacGyver memang luar biasa dalam tumbuh kembang dan pergaulan anak di masa itu.

Tayang Setiap….
Kehadiran MacGyver selalu ditunggu. Ada yang masih ingat kapan serial tersebut diputar? Ya benar, RCTI selaku tv yang menyiarkan, selalu memutar aksi MacGyver pada Jumat malam di pukul 20.00 WIB.

Pasti Membawa….
Ada satu benda yang selalu tersimpan di saku MacGyver. Jika sering menonton pasti tahu. Benda itu adalah pisau lipat Victorinox. Hayo, siapa yang dulu saat remaja merengek minta dibelikan pisau ini pada orang tua? Memang, kalau sudah punya pisau dengan bermacam fungsi itu, rasanya kepercayaan diri meningkat. Siap beraksi seperti MacGyver.

Membenci Senjata Api
Bukan tanpa alasan jika MacGyver selalu beraksi menggunakan benda di sekitarnya dan tak memilih senjata api. Bahkan, jika berkesempatan mendapatkan senjata api pun, dia memilih untuk membuang. Itu tak lepas dari jalan cerita yang digagas bahwa si Mac memiliki sejarah yang kelam. Sebuah senjata api pernah membunuh temannya di masa kecil.

 Angkat Kisah Nyata Partner
Dalam serialnya Mac selalu dibantu oleh seorang rekan kerja yang paing setia, Pete Thornton yang diperankan oleh Dana Elcar. Saat MacGyver memasuki musim keempat, kepada produser, Dana mengatakan kalau dirinya akan buta. Itu tidak lepas dari penyakit glaucoma yang dideritanya.
Namun karena kehadirannya yang tak terpisahkan, produser saat itu sepakat untuk menyesuaikan jalan cerita. Dalam serial MacGyver, Pete Thornton juga dikisahkan mengalami gangguan pada matanya. ”Produserku berkata, kehilangan indera penglihatan bukan berarti kau lupa cara berakting,” tutur Dana saat itu. Dana telah meninggal dunia pada 2005 silam.

Film Lain dari Richard Dean
Pemeran MacGyver adalah Richard Dean Anderson yang lahir di Minnesota, Amerika Serikat pada 23 Januari 1950. Selain dikenal karena aktingnya yang ciamik di MacGyver, Dean juga sukses berperan sebagai Jack O’Neill di Stargate SG-1, yakni serial fiksi ilmu pengetahuan. (jpnn/pda)

No comments:

Post a Comment