بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi Dikabarkan Tewas
Go Green

Clock Link

Wednesday, June 15, 2016

Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi Dikabarkan Tewas

Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi. (Youtube)


Suara.com - Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi dilaporkan tewas terbunuh dalam sebuah serangan udara yang dilancarkan Amerika Serikat di Raqqa, Suriah.

Kabar ini disampaikan oleh kantor berita AlhlulBayt, seperti dikutip oleh News.com.au, pada Selasa (14/6/2016), dua hari setelah 49 orang dibantai di sebuah klub gay di Orlando, Florida, oleh Omar Mateen, seorang lelaki yang menyatakan kesetiannya terhadap ISIS.

Sementara itu, situs Abna24 mengatakan, al-Baghdadi terbunuh pada Minggu (12/6/2016) pagi dalam sebuah serangan udara di Suriah. Namun, hingga berita ini diturunkan, koalisi pimpinan AS belum memberikan komentar terkait informasi tersebut.

Seperti diketahui, selagi melakukan aksinya di klub gay Pulse, Omar Mateen menghubungi nomor panggilan darurat 911 dan menyatakan bahwa ia melancarkan aksinya sebagai bentuk kesetiaan terhadap pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi. 

Kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan bersenjata ke klub gay Pulse di Orlando, Florida, AS, yang menewaskan 50 orang dan mencederai 53 lainnya. Klaim tersebut disampaikan ISIS melalui media penyiaran resmi ISIS, Radio Albayan.

"Salah satu tentara Kekhalifahan (ISIS) di Amerika melakukan penyusupan di mana ia bisa masuk ke dalam perkumpulan kaum salibis di sebuah klub malam khusus homoseksual di Orlando, Florida... di mana dia membunuh dan melukai lebih dari ratusan orang sebelum ia terbunuh," kata ISIS dalam siaran radio tersebut. (News.com.au)

No comments:

Post a Comment