بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Video Azan Magrib di Palestina
Go Green

Clock Link

Wednesday, June 15, 2016

Video Azan Magrib di Palestina

Orang melakukan azan

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, saat azan Magrib berkumandang di Indonesia, stasiun tv akan memutar tayangan video. Dalam video azan Magrib itu, kita biasa melihat keindahan alam Indonesia maupun aktivitas orang Indonesia yang kemudian beranjak berwudu dan salat Magrib.

Sebuah akun Facebook bernama Iip Zainal Arifin mengunggah cuplikan tayangan azan Magrib di Palestina. Dalam video itu, tampak gambaran tentara Palestina yang bersiaga di Gaza sambil membawa senapan.Namun tahukah Anda, tayangan yang demikian tak akan Anda temukan dalam video azan Magrib di Palestina. Negara yang masih dilanda konflik dengan Israel, terlebih penduduk di daerah Gaza, membuat tayangan azan Magrib mereka disiarkan dalam bentuk berbeda.


Suasana dalam video itu benar-benar berbeda dengan tayangan video azan khas Indonesia. Tampilan prajurit Palestina yang mengumandangkan azan di atas bukit, sampai tentara yang bahu-membahu membuat terowongan untuk menyelundupkan bantuanlah yang Anda lihat dalam video itu.
Tampak pula tentara yang berbuka puasa di lorong bawah tanah dengan makanan seadanya. Ada pula tentara yang bergantian berjaga sementara temannya salat.
Melihat tayangan tersebut, tentu kita harus bersyukur hidup di negara yang jauh dari konflik berdarah setiap hari. Bagaimana menurut Anda sendiri?

No comments:

Post a Comment