بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kopi Keluar dari Pasir Panas
Go Green

Clock Link

Thursday, June 23, 2016

Kopi Keluar dari Pasir Panas

Pasalnya dalam video tersebut seorang lelaki menyajikan secangkir kopi yang diambil dari wajan berisi pasir panas.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang diposting di media sosial Facebook membingungkan banyak kalangan. Pasalnya dalam video tersebut seorang lelaki menyajikan secangkir kopi yang diambil dari wajan berisi pasir panas.

 
Berdasarkan keterangan yang disertakan, video itu memperlihatkan proses pembuatan kopi di Mesir. Netizen dibuat bertanya bagaimana caranya memasukkan air kopi ke dalam gelas, sementara gelas tersebut dicelupkan ke dalam pasir panas.

Beberapa netizen menduga, itu hanya sebuah trik tipuan. Terdapat selang kecil di bawah pasir yang akan mengisi kopi ke gelas. Pasir panas itu berfungsi untuk memanaskan kopi. 

Namun jika diperhatikan lebih detail, sebenarnya kopi tersebut memang sudah ada di dalam cawan besi. "Di Mesir dan beberapa negara di Timur Tengah memanaskan kopi memang dengan cara sperti itu," tulis netizen.

Cawan berisi kopi tersebut sebenranya tidak selamanya penuh, namun karena berbuih ketika dipanaskan, seolah-olah cawan tersebut terisi air dari bawah. Padahal air kopi itu memang sudah ada di dalam cawan sebelum dituang ke dalam gelas. 

No comments:

Post a Comment