بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ahok Berencana Hapus 3 in 1, Kapolda Metro: Perlu Kita Kaji Dulu
Go Green

Clock Link

Monday, March 28, 2016

Ahok Berencana Hapus 3 in 1, Kapolda Metro: Perlu Kita Kaji Dulu

Ahok Berencana Hapus 3 in 1, Kapolda Metro: Perlu Kita Kaji Dulu

Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana menghapus aturan 3 in 1 di sejumlah jalan protokol Jakarta karena dinilai banyak dimanfaatkan oleh joki yang juga mengeksploitasi anak. Lalu bagaimana pihak Polda Metro Jaya menyikapi wacana Ahok ini?

"Ya nanti kita lihat dulu, kan baru wacana, nanti kita kaji bersama-sama," ujar Kapolda Irjen Pol Moechgiyarto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Menurut Moechgiyarto, rencana penghapusan aturan 3 in 1 ini perlu ada semacam pengkajian terlebih dahulu dari sisi efisiensi dan efektifitasnya. Jika aturan itu dinilai tidak efektif dan efisien, ia setuju aturan tersebut dihapus.

"Kalau memang tidak banyak berguna ya kita hapus," imbuhnya.

Sebelumnya Ahok mengungkap rencana penghapusan 3 in 1 ini karena menilai tidak efektif. Satu sisi, keberadaan joki menjadikan sistem pembatasan kendaraan itu tidak berjalan.

Apalagi, belakangan terkuak maraknya eksploitasi anak yang dijadikan joki membuat Ahok semakin yakin untuk menghapus kebijakan tersebut.

"Makanya saya lagi kaji three in one mungkin saya mau hapus saja," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (28/3/2016).

(mei/miq)

No comments:

Post a Comment