بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Reaksi Warga saat Seorang Wanita Tebar Uang Rp22 Juta di Jalan
Go Green

Clock Link

Monday, March 28, 2016

Reaksi Warga saat Seorang Wanita Tebar Uang Rp22 Juta di Jalan


Apa yang Anda lakukan jika melihat uang di jalan? Mengambilnya, atau membiarkannya begitu saja karena itu bukan milik Anda. Mungkin jawaban orang akan berlainan, tergantung bagaimana ia melihatnya.

Tetapi bagaimana jika uang yang Anda temukan jumlahnya sangat besar? Bahkan jumlahnya bisa mencapaī puluhan juta rupiah? Bisa saja pikiran yang tadinya enggan mengambil, tergoda oleh jumlah uang yang sangat banyak itu.

Inilah yang dilakukan seorang wanita di Korea Selatan, ia melemparkan uang tunai berjumlah 2 juta won--kira-kira setara Rp22,7 juta--di sebuah jalan di Dataran Seoul pada Senin lalu. Bagaimana reaksi orang-orang yag melintas?

Namun tindakan nekadnya itu, tidak sedikit pun menarik minat orang-orang yang saat itu sedang untuk mencoba mengambil uang tersebut.

Menurut pihak kepolisian setempat, wanita berusia 56 tahun itu melemparkan uangnya sedikit demi sedikit jam 5 sore.

"Orang ramai di di sana hanya memerhatikan, mereka tidak mencoba mengambil uang tersebut,” kata juru bicara kepolisan yang kami kutip dari myhubnews.

Sebelum a melakukan aksinya, hasil penyelidikan polisi, wanita yang tidak diketahui namanya itu, telah mengambil uang sebanyak 42 juta won atau Rp447 juta di sebuah bank di Seoul.

Polisi juga menyatakan bahwa tindakan wanita itu melemparkan uangnya di hari itu, karena ingin bersedekah kepada orang-orang yang sedang berada di jalanan.

"Saya bimbang dengan uang ini menyebabkan mantan suami saya dan anak laki-laki saya akan merebut uang ini nantinya,” kata wanita itu kepada polisi setempat.

No comments:

Post a Comment