بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pernyataan Ketua Umum Gafatar
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 27, 2016

Pernyataan Ketua Umum Gafatar

Gafatar Diakui Sinkritisme Islam, Yahudi dan Nasrani


VIVA.co.id - Ketua Umum Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) , Mahful M.Tumanurung mengakui bahwa keyakinan alirannya tak lagi sesuai dengan ajaran Islam arus utama. Dia mengatakan, aliran ini berpedomen pada tiga kitab Millah Abraham yaitu Taurat, Injil dan Al-Quran.

"Dalam hal persoalan keyakinan atau paham keagamaan adalah hak azasi setiap warga negara Indonesia yang dilindungi dan dijamin oleh konstitusi. Untuk itu, kami menyatakan sikap telah keluar dari keyakinan atau paham keagamaan Islam mainstream dan tetap berpegang teguh pada paham Millah Abaraham sebagai jalan kebenaran tuhan seperti diajarkan oleh para Nabi dan Rasul Allah," kata Mahful di Gedung YLBHI, Jakarta, Selasa 26 Januari 2016.

Namun, Mahful membantah menyebarkan ajaran Gafatar sejalan dengan pembukaan permukiman di Kalimantan Barat. Menurutnya para eks Gafatar di sana hanya bertani dan hidup mencari nafkah.

"Kalau ada yang ingin mendalami ajaran tersebut kami ajarkan, tapi kami tidak berdakwah. Itu semua opini. Itu dijadikan dasar untuk berangus kami" tambahnya.

Mahful juga menyesalkan rencana keluarnya fatwa sesat terhadap Gafatar dari MUI. Ormas Gafatar kata dia, bergerak di bidang sosial budaya dan tidak pernah memaksakan kehendak dalam hal keyakinan.

"Toh keyakinan itu hak azasi kami, mari kita buktikan. Apapun agama Anda mari kita berlomba-lomba jangan saling menjegal, sesama ormas tidak boleh saling mensesatkan," kata Mahful.

No comments:

Post a Comment