بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Gerhana Matahari Total Dapat Dilihat Di 12 Provinsi
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 27, 2016

Gerhana Matahari Total Dapat Dilihat Di 12 Provinsi

GERHANA MATAHARI TOTAL: Dapat Dilihat di 12 Provinsi Ini

Bisnis.com, JAKARTA - Gerhana Matahari Total (GMT) pada 9 Maret mendatang diharapkan Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, mendongkrak kunjungan wisatawan ke Indonesia.
Menurut Arief Yahya, seperti dilansir Indonesia.Travel, Senin (25/1/2016), GMT 2016 memiliki nilai promosi yang tinggi karena akan disiarkan secara live oleh NASA kepada sekira 20 juta orang di dunia.
Ada 12 provinsi yang disinggahi GMT 2016 di Indonesia dan wisatawan dapat memilihnya, yaitu:
Bengkulu
Sumatera Barat
Sumatera Selatan
Bangka Belitung
 Kalimantan Barat
Kalimantan Tengah
Kalimantan Selatan
Kalimantan Timur
Sulawesi Barat
 Sulawesi Tengah
Maluku Utara
Beberapa kota besar yang dilalui di antaranya Palembang, Tanjung Pandan, Palangkaraya, Balikpapan, Palu, Poso, Ternate dan Sofifi.
Pemerintah daerah dan pelaku wisata pun sudah bersiap-siap menyiapkan paket tur, festival seni budaya, seminar mengenai GMT, hingga pelayaran cruise yang salah satunya digagas oleh Eclipse Regatta.
Ada 4 cruise yang akan melintasi Indonesia yaitu Orion Cruise (National Geographic), Cakadonian Cruise, Coral Princess Cruise dan Peter Deilmaann Cruise.
Sementara itu, PT Pelni tengah merencanakan 3 kapal besar sebagai hotel terapung di Bangka, Belitung, Palu dan Ternate untuk menyiasati tingginya permintaan sarana akomodasi di kota-kota tersebut.

No comments:

Post a Comment