بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Microsoft Ciptakan Ruangan Paling Sunyi di Dunia
Go Green

Clock Link

Saturday, October 3, 2015

Microsoft Ciptakan Ruangan Paling Sunyi di Dunia


Merdeka.com - Microsoft terkenal akan gadget-gadget canggihnya, akan tetapi kali ini bukan itu yang diciptakan oleh perusahaan buatan Bill Gates itu. Mungkin terdengar aneh, tetapi Microsoft baru saja membangun ruangan yang sangat unik.

Ruangan yang disebut 'anechoic chamber' itu pun sudah disahkan oleh oleh organisasi rekor dunia Guinness World Record sebagai ruangan paling sunyi di Bumi.

Bahkan, Microsoft mengaku bisa merekam suara sangat lemah hingga -20 desibel (dB). Tingkat kekerasan suara itu mendekati suara gerakan partikel air, yakni -23 dB!

Untuk membuat ruangan sesunyi itu, Microsoft harus melapisi setiap jengkal ruangan dengan material kedap suara. Hasilnya, ruangan itu sangat sunyi karena setiap suara yang ada langsung diserap habis.

Mengapa Microsoft repot-repot membangun ruangan tersebut? Ternyata tujuannya tidak jauh-jauh dari dunia gadget.

Ruangan yang terletak di gedung 87 markas Microsoft, Redmond, itu akan dipakai untuk mengetahui sekeras apa suara yang dihasilkan oleh perangkat buatan mereka. Hal ini sangat penting mengingat kini banyak konsumen yang mencari perangkat seperti laptop yang tidak bising saat digunakan.

No comments:

Post a Comment